Round-Up

Tak Ada PSBB di Petamburan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 11 Nov 2020 06:44 WIB
Kawasan Petamburan dipenuhi oleh massa pendukung Habib Rizieq. Mereka berkumpul di sana untuk menyambut kedatangan Habib Rizieq yang pulang ke Indonesia.
Foto: Habib Rizieq (Pradita Utama/detikcom)

"Maka itu kepulangan kali ini, saudara, tidak lain, tidak bukan, saya menyerukan dan mengajak kepada seluruh umat Islam Indonesia agar sama-sama revolusi akhlak. Setuju?" ucap Rizieq saat berorasi di hadapan pendukungnya.

Massa pendukung nampaknya tak mengindahkan norma di dalam PSBB, dimana untuk sementara waktu tak berkerumun dalam jumlah massa yang banyak. Rizieq dan pengikutnya menyerukan komitmen untuk melawan kezaliman.

"Siap revolusi akhlak? Yaitu kepada semua mulai hal ini sudah revolusi akhlak. Kita ganyang segala kezaliman. Lawan segala korupsi, setuju?" teriak Rizieq.

Setelah berorasi di hadapan massa pendukungnya, Habib Rizieq pulang ke kediamannya menggunakan mobil warna putih yang sama. Beberapa jam setelahnya, Habib Rizieq muncul di akun YouTube Front TV berkumpul bersama massa pendukung dan koleganya di Petamburan.

Habib RizieqFoto: Habib Rizieq saat berkumpul bersama kolega dan pendukung di Petamburan tak mengenakan masker (Tangkapan layar YouTube Front TV)

Habib Rizieq mengaku bahagia bisa pulang ke Indonesia. Habib Rizieq yang mengenakan sorban hijau, namun tak mengenakan masker.

"Saya bersyukur sekali kepada Allah sangat berbahagia pada hari ini akhirnya saya keluarga bisa pulang ke rumah," kata Rizieq.

Tak mengenakan masker, Rizieq tampak membaca ayat-ayat suci dan pujian-pujian bersama dengan massa pendukungnya dan kolega. Wajah Rizieq terlihat sumeringah dapat berkumpul dengan keluarga dan massa pendukung di Petamburan.

Rizieq dikelilingi massa pendukungnya yang tampak khusyuk mendengarkan ucapan Habib Rizieq, yang juga tak mengenakan masker. Tiga tahun di Mekah tak bisa bertatap muka langsung dengan pendukung dan koleganya terobati hari ini.

Habib Rizieq kumpul-kumpulFoto: Habib Rizieq kumpul di Petamburan bersama pendukung dan koleganya, Selasa (10/11/2020) (Tangkapan layar Front Tv)

Persaudaraan Alumni (PA) 212 buka suara soal padatnya massa yang menyambut kepulangan Habib Rizieq Shihab di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). PA 212 meyakini doa-doa yang dipanjatkan untuk kepulangan Habib Rizieq akan menurunkan angka virus Corona.

"Insyaallah dengan pulangnya beliau, doa umat semua jadi keberkahan, mudah-mudahan justru menurun COVID-nya, Insyaallah akan menurun," kata Ketua PA 212, Slamet Ma'arif kepada wartawan di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2020).

Doa-doa dari umat diharapkan menjadi suatu keberkahan, sehingga hal ini akan menjadi wasilah untuk mengangkat wabah Corona dari Indonesia.

"Kita sangat berharap mudah-mudahan ini jadi berkah, jadi wasilah untuk bisa diangkatnya wabah Corona di Indonesia," tuturnya.

Halaman

(rfs/rfs)