PA 212 soal Kerumunan Sambut Rizieq: Mudah-mudahan Turun COVID-nya

Wilda Nufus - detikNews
Selasa, 10 Nov 2020 18:15 WIB
Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Ma'arif (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Persaudaraan Alumni (PA) 212 menanggapi perihal banyaknya massa yang turun menyambut kepulangan imam besar FPI Habib Rizieq Syihab di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). PA 212 meyakini doa-doa yang dipanjatkan oleh umat pada hari kepulangan Rizieq ke Tanah Air ini akan menurunkan angka virus Corona.

"Insyaallah dengan pulangnya beliau, doa umat semua jadi keberkahan, mudah-mudahan justru menurun COVID-nya, insyaallah akan menurun," kata Ketua PA 212 Slamet Ma'arif kepada wartawan di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2020).

Slamet berharap doa-doa dari umat yang datang hari ini akan menjadi suatu keberkahan, sehingga hal ini akan menjadi wasilah untuk mengangkat wabah Corona dari Indonesia.

"Kita sangat berharap mudah-mudahan ini jadi berkah, jadi wasilah untuk bisa diangkatnya wabah Corona di Indonesia," tuturnya.

Diketahui, massa penjemput imam besar FPI Habib Rizieq Syihab berkerumun di Bandara Soekarno-Hatta sejak tadi pagi. Mereka berkerumun dengan jumlah yang besar.

Menanggapi hal ini, juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan masyarakat seharusnya bisa lebih prihatin dengan kondisi saat ini. Tidak berkerumun, karena bisa meningkatkan risiko penularan virus Corona menjadi lebih besar.

"Kerumunan menyulitkan kita untuk bisa jaga jarak, ditambah jika tidak menggunakan masker akan meningkatkan risiko penularan yang lebih besar lagi," kata Prof Wiku saat dihubungi detikcom, Selasa (10/11).

Prof Wiku pun menjelaskan sikap lalai dan ketidakpedulian terhadap kondisi pandemi, di mana penularan COVID-19 masih terus terjadi, ini bisa membahayakan banyak nyawa manusia.

"Kelalaian ataupun ketidakpedulian terhadap kondisi ini, serta terhadap protokol kesehatan, dapat membahayakan nyawa manusia. Tidak hanya diri kita, namun keluarga di rumah, juga orang yang berada di sekitar kita," tuturnya.

Tonton video 'Momen Rizieq Syihab Tiba di Petamburan, Disambut dengan Selawat':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)