Round-Up

Tak Ada PSBB di Petamburan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 11 Nov 2020 06:44 WIB
Kawasan Petamburan dipenuhi oleh massa pendukung Habib Rizieq. Mereka berkumpul di sana untuk menyambut kedatangan Habib Rizieq yang pulang ke Indonesia.
Foto: Habib Rizieq (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Kepulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Petamburan, Jakarta Pusat (Jakpus), menyisakan cerita yang tak sesuai dengan protokol kesehatan. Kepulangan Habib Rizieq ada bagian yang tak sesuai dengan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Habib Rizieq tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng, Selasa (10/11/2020), sekitar pukul 09.00 WIB. Ketika keluar dari Terminal 3 Bandara Soetta, Rizieq disambut riuh oleh massa pendukungnya yang sudah memadati lokasi.

Habib Rizieq menemui massa pendukungnya sambil mengepalkan tangan. Kemudian, Habib Rizieq meminta massa membukakan jalan untuknya.

"Allahu akbar!" kata Habib Rizieq.

Massa pendukung yang menjemput merespons dengan pekikan takbir. Mereka meneriakkan nama Habib Rizieq.

"Habib Rizieq. Kami rindu," kata massa.

Kawasan Petamburan dipenuhi oleh massa pendukung Habib Rizieq. Mereka berkumpul di sana untuk menyambut kedatangan Habib Rizieq yang pulang ke Indonesia.Foto: Kawasan Petamburan dipenuhi oleh massa pendukung Habib Rizieq. Mereka berkumpul di sana untuk menyambut kedatangan Habib Rizieq yang pulang ke Indonesia. (Pradita Utama/detikcom)

Usai menemui massa pendukungnya, Habib Rizieq bergerak menuju Petamburan melalui Tol Bandara Soetta dikawal massa pendukung. Kendaraan mobil dan sepeda motor terus mengawalnya hingga sampai markas FPI dan kediamannya di Petamburan.

Menumpangi mobil putih B-1-FPI, Habib Rizieq tiba di Petamburan dan menyapa pendukungnya. Di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Habib Rizieq disambut riuh pendukungnya.

Selawat mengiringi kedatangan Habib Rizieq di Petamburan. Massa berjejer rapat di sepanjang jalan mengelu-elukan Habib Rizieq, padahal Jakarta sedang menerapkan PSBB transisi. Suara petasan terdengar menyambut kedatangan pimpinan FPI tersebut.

"Ya Allah, Habib," kata massa.

Di tengah massa yang berkerumun dan padat, Habib Rizieq menyampaikan orasinya di atas mobil komando. Apa yang disampaikan Habib Rizieq? Simak di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2