Hadapi Pleidoi, Jerinx Bersimpuh Cium Kaki Ibu Sebelum Sidang

Angga Riza - detikNews
Selasa, 10 Nov 2020 09:51 WIB
Jerinx SID bersimpuh cium kaki ibu jelang sidang.
Foto: Jerinx SID bersimpuh cium kaki ibu jelang sidang. (Angga Riza-detikcom)
Denpasar -

Sidang terdakwa I Gede Ari Astina alias Jerinx SID dilanjutkan hari ini dengan agenda pembacaan pembelaan atau pleidoi yang akan disampaikan oleh kuasa hukum Jerinx. Sebelum memasuki ruang sidang, Jerinx bersimpuh mencium kaki ibunya.

Pantauan detikcom, Jerinx yang mengenakan baju tahanan dan tangan diborgol tiba di Pengadilan Negeri (PN) 09.54 Wita, Selasa (10/11/2020). Jerinx tampak bersimpuh di hadapan sang ibu sebelum memasuki ruang sidang. Sang ibu memberikan doa ke Jerinx hingga meneteskan air mata.

Jerinx sempat memberikan komentar sebelum memasuki ruang sidang. Ia bangga dengan kehadiran sang ibunya di persidangan hari ini.

"Ya senang sekali ibu saya datang, saya anak tunggal ya senang sekali, dukungan yang sangat bagus," kata Jerinx SID kepada wartawan.

Jerinx SID bersimpuh cium kaki ibu jelang sidang.Jerinx SID bersimpuh cium kaki ibu jelang sidang. Foto: Jerinx SID bersimpuh cium kaki ibu jelang sidang. (Angga Riza-detikcom)

Selain itu, dr Tirta juga tampak hadir dalam sidang kali ini. Jerinx SID beserta istri, Nora Alexandra sempat menyapa dan mengobrol bersama dr Tirta.

Sementara itu, secara terpisah Tirta mengaku kehadirannya untuk mendukung Jerinx.

"Ya saya terlepas dari keputusan organisasi terutama IDI Bali kan ini IDI Bali saya menghormati ya sebagai saksi pelapor kan IDI Bali ya. Kalau dari saya secara individual Jerinx adalah kawan kebetulan kawan-kawan juga aktif di industri kreatif ya saya datang ke sini sebagai bentuk dukungan sebagai seorang kawanlah," kata Tirta.

Simak juga video 'Jerinx Geram Dituntut 3 Tahun Penjara: Siapa yang Pesan?':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2