Polisi: Kendaraan Penjemput Habib Rizieq Parkir di Tol, Bikin Stuck

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 10 Nov 2020 09:25 WIB
Lalin di Tol Menuju Bandara Soekarno Hatta Macet Parah
Potret kemacetan di Km 31 Tol Sedyatmo menuju Bandara Soekarno-Hatta. (Farih/detikcom)
Jakarta -

Lalu lintas di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Kota Tangerang, lumpuh total pagi ini. Selain di jalan tol menuju Bandara Soekarno-Hatta, kemacetan terjadi di jalan kawasan bandara menuju ke Tol Jakarta.

Wakasat Lantas Polres Bandara Soekarno-Hatta AKP Tugiyo mengatakan kemacetan di kawasan bandara macet disebabkan kendaraan massa parkir di jalan tol arah Jakarta.

"Saat ini kondisi dari Jakarta ke Bandara berjalan, untuk sebaliknya arah ke Jakarta stuck karena tertutup kendaraan yang parkir di jalan tol arah Jakarta," kata Wakasat Lantas Polres Bandara Soetta AKP Tugiyo saat dihubungi wartawan, Selasa (10/11/2020).

Tugiyo mengatakan saat ini pihaknya masih berusaha mengurai kemacetan tersebut. Polisi pun masih berupaya mencari sopir dari kendaraan tersebut untuk bisa memindahkan kendaraannya.

"Masih diupayakan untuk sementara ini mencari sopirnya diumumkan atau penjemput dari Habib Rizieq yang ada di sekitar bandara untuk mencari sopirnya agar memindahkan kendaraannya supaya ada akses menuju Jakarta," terangnya.

Lebih lanjut Tugiyo mengatakan, dengan kondisi yang masih padat seperti ini, pihaknya berharap masyarakat untuk bersabar saat menuju bandara selagi kepolisian mengurai kepadatan di lokasi.

Hingga berita ini diturunkan pukul 09.20 WIB, lalin di kawasan Bandara Soetta masih macet. Simak di halaman berikutnya.

Video 'Imbas Macet, Semua Penerbangan di Bandara Soetta Delay 4 Jam':

[Gambas:Video 20detik]