Lalin di Tol Sedyatmo Arah Soetta Macet, Mobil Bergerak 5 Meter Per Menit

Farih Maulana Sidik, Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Selasa, 10 Nov 2020 06:17 WIB

Sementara itu, salah satu warga yang terjebak macet, Budi mengaku kebingungan lantaran terjebak macet. Dia menyebut hendak pergi ke Surabaya namun terhalang oleh kemacetan

"Iya mau ke bandara ini, terbang jam 8 nanti, waduh yah nggak bisa, nggak tau lagi ini kekejar atau nggak. Kalau telat ya sudahlah kita nggak tahu lagi kan. Kita nggak tahu nih di depan lagi macet apaan," ungkap Budi.

Sebelumnya diberitakan kemacetan terjadi selepas Gerbang Tol Cengkareng yang menuju ke Bandara Soekarno-Hatta. Kemacetan diduga lantaran adanya massa dari luar kota menuju Soekarno-Hatta untuk menyambut Habib Rizieq Syihab.

"Untuk informasi kepadatan arus lalin benar yang dikatakan, bahwa kepadatan posisinya karena volume kendaraan begitu, jadi untuk blokade tidak ada," kata petugas call center NTMC Polri, Hari saat dihubungi, Selasa (10/11/2020).

Hari mengatakan kemacetan di Tol Cengkareng yang menuju ke Soekarno-Hatta sudah terjadi sejak pukul 02.30 WIB. Dia menyebut hingga kini tidak ada blokade yang terjadi.

"Ini ada pengguna jalan menyampaikan kepada kami tidak biasanya padat pagi hari ini, ini diduga ada massa dari luar kota ke Jakarta yang hendak menyambut Rizieq Syihab di Bandara Soekarno-Hatta," ucapnya.

Seperti diketahui, pukul 19.30 waktu setempat atau 23.30 WIB, pesawat yang ditumpangi Rizieq lepas landas dari Saudi Arabia. Pesawat itu dari maskapai Saudia dengan nomor penerbangan SV816, lepas landas dari Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz Jeddah. Dilihat dari situs Flightradar24, pesawat Saudia SV816 take off pukul 19.40 waktu Jeddah atau 23.40 WIB.

Pesawat itu bakal mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada Selasa (10/11) pagi. Rizieq sendiri menyatakan dirinya akan mendarat di Indonesia pukul 09.00 WIB.


(maa/mea)