Massa Sambut Habib Rizieq Menuju Soetta, Lalin Selepas GT Cengkareng Macet

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 10 Nov 2020 04:45 WIB
Ilustrasi macet di Tol Cikampek malam hari
Foto: Ilustrasi macet di Tol malam hari (Foto: dok detikcom)
Jakarta -

Kemacetan terjadi selepas Gerbang Tol Cengkareng yang menuju ke Bandara Soekarno-Hatta. Kemacetan diduga lantaran adanya massa dari luar kota menuju Soekarno-Hatta untuk menyambut Habib Rizieq Syihab.

"Untuk informasi kepadatan arus lalin benar yang dikatakan, bahwa kepadatan posisinya karena volume kendaraan begitu, jadi untuk blokade tidak ada," kata petugas call center NTMC Polri, Hari saat dihubungi, Selasa (10/11/2020).

Hari mengatakan kemacetan di Tol Cengkareng yang menuju ke Soekarno-Hatta sudah terjadi sejak pukul 02.30 WIB. Dia menyebut hingga kini tidak ada blokade yang terjadi.

"Ini ada pengguna jalan menyampaikan kepada kami tidak biasanya padat pagi hari ini, ini diduga ada massa dari luar kota ke Jakarta yang hendak menyambut Rizieq Syihab di Bandara Soekarno-Hatta," ucapnya.

Hari menyebut hingga kini pihaknya tidak mendapatkan laporan adanya penutupan jalan atau blokade jalan yang mengarah ke Bandara Soekarno-Hatta. Menurutnya kepadatan murni karena peningkatan volume kendaraan.

"Jadi bukan diblokade namun memang volume kendaraan bersamaan menuju Bandara Soekarno-Hatta sehingga terjadi kepadatan arus lalu lintas," ujarnya.

Simak video 'Lalin Ke Bandara Soetta Macet Jelang Kedatangan Habib Rizieq':

[Gambas:Video 20detik]



Pukul berapa Habib Rizieq tiba? Simak selengkapnya >>>