Round-Up

Kenangan Kartini yang Dipisah Maut dengan Suami Usai 3 Hari Menikah

Tim detikcom - detikNews
Senin, 09 Nov 2020 22:01 WIB
Pasangan suami istri (pasutri) di Sulawesi Selatan (Sulsel), Al Qadri Daeng Kasang dan Kartini Daeng Bunga, viral di media sosial setelah kisah cinta keduanya dipisahkan oleh maut.
Foto: Sejoli Qadri dan Kartini (dok. istimewa)
Makassar -

Perjalanan cinta sejoli almarhum Al Qadri Daeng Kasang-Kartini Daeng Bunga penuh pilu bercampur haru. Pasalnya, pasangan suami istri ini dipisahkan maut pasca 3 hari menikah.

Meski hanya berlayar dalam perahu cinta bersama Qadri selama 3 hari, namun kenangan itu membekas di hati Kartini. Masa-masa indah bersama Qadri itu dibagikan oleh Kartini.

Kisah pilu Qadri-Kartini yang dipisahkan maut setelah 3 hari menikah berawal dari viralnya posting-an di media sosial, bahwa Kartini warga Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, dan baru saja menyelesaikan strata 1 di salah satu kampus negeri di Makassar. Sedangkan almarhum Qadri merupakan warga Kabupaten Takalar dan masih berstatus mahasiswa.

Pasangan ini melangsungkan pernikahan pada Sabtu (17/10) di kediaman Kartini, di wilayah Kecamatan Tinggi Moncong, Gowa. Nahas, setelah tiga hari menikah, tepatnya pada Rabu (21/10), Qadri mengalami kecelakaan motor di kampung halamannya di Kabupaten Takalar.

"Korban merupakan pria yang viral di media sosial karena baru nikah 3 hari," ujar Kanit Lakalantas Polres Takalar Ipda Arsyad kepada detikcom pada Sabtu (31/10/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3