Paripurna Pembukaan Masa Sidang, 321 Anggota DPR Hadir Virtual-Fisik

Eva Safitri - detikNews
Senin, 09 Nov 2020 14:04 WIB
Ruang rapat paripurna DPR (Rolando/detikcom)
Foto: Ruang rapat paripurna DPR (Rolando/detikcom)
Jakarta -

DPR RI menggelar paripurna pembukaan masa sidang II tahun 2020-2021. Rapat dibuka oleh Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin.

Rapat paripurna diselenggarakan di Ruang Rapat Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/11/2020) dimulai sekitar pukul 13.30 WIB. Hadir dalam rapat Ketua DPR Puan Maharani, serta pimpinan lain Sufmi Dasco Ahmad, Rahmat Gobel, dan Muhaimin Iskandar.

Azis mengumumkan ada 321 anggota yang hadir dalam rapat ini. Sebanyak 278 anggota hadir secara virtual dan sisanya hadir secara fisik.

"Perlu kami sampaikan menurut catatan, rapat dihadiri oleh 321 anggota. Baik Secara virtual 278 dan sisanya masuk dengan cara fisik, berdasarkan tatib Dewan maka izinkan kami pimpinan untuk membuka rapat ini dengan mengucapkan bismillahirahmainirahim," kata Azis membuka sidang.

Azis mengatakan rapat dilakukan dengan ketentuan protokol keasehatan sesuai dengan aturan yang ditetapkan Pemprov DKI.

"Setelah memasuki masa reses, kita memasuki masa sidang II tahun 2021-2021. Yang mana perlu kami sampaikan dalm rapat kita terapkan protokol covid sesuai pemerintah DKI yanvg memperpanjang masa PSBB," ujarnya.

Puan Maharani direncanakan akan memberikan pidato untum membuka sidang. Setelah itu, rapat akan dilanjutkan dengan penyampaian ikhtisar hasil pemeriksaan BPK semester I tahun 2020.

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan tidak ada agenda khusus yang akan dibahas dalam rapat ini. Hanya agenda pembukaan masa sidang.

"Masa sidang pembukan saja. Nggak ada yang lain," ujarnya.

(eva/gbr)