Polisi Kejar Perekam-Penyebar Video Pasangan Mesum di TPU Kebon Nanas

Farih Maulana Sidik - detikNews
Senin, 09 Nov 2020 11:08 WIB
Kuburan yang jadi lokasi mesum pasangan di TPU Kebon Nanas, Jakarrta Timur
Kuburan yang jadi lokasi mesum pasangan di TPU Kebon Nanas, Jakarrta Timur. (Luqman Arunanta/detikcom)
Jakarta -

Polisi telah memintai keterangan dari pasangan mesum di TPU Kebon Nanas, Jatinegara, Jakarta Timur. Saat ini, polisi memburu perekam dan penyebar video mesum pasangan yang tersebar di media sosial itu.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Imron Ermawan mengatakan pihaknya telah mengantongi identitas perekam dan penyebar video pasangan mesum di kuburan. Saat ini pelaku masih dalam pengejaran polisi.

"Ya ada toh, ya masa disampaikan semua ke sampeyan. (Perekam dan penyebar video) masih dalam pengejaran," kata Imron, saat dihubungi wartawan, Senin (9/11/2020).

Imron mengatakan perekam dan penyebar video terancam dijerat pasal UU ITE karena menyebarkan video mesum. Menurutnya, seharusnya video tersebut tidak disebarkan di media sosial.

"Ya kita cari tahu, kan harusnya membubarkan bukan malah menyebarkan. Kalau udah tahu gitu, harusnya kan dibubarkan, ini malah direkam disebarkan. Kan nggak bagus itu, UU ITE kan masuk itu," ujar Imron.

Polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus ini. Usai menjalani pemeriksaan, pasangan mesum di TPU Kebon Nanas saat ini telah dipulangkan oleh kepolisian.

Untuk diketahui, aksi mesum pasangan itu terekam video dan beredar viral di media sosial. Dalam rekaman video, terlihat pasangan tersebut berduaan di bawah sebuah bangunan kuburan China. Keduanya asyik bermesraan meski berada di tempat umum.

Terdengar suara azan berkumandang saat perekam mengambil video kejadian tersebut. Dalam potongan video lainnya, perekam merekam kembali lokasi kejadian dengan view yang lebih luas, tapi pasangan itu sudah tidak ada di lokasi.

Peristiwa itu diduga terjadi di area kuburan China di TPU Kebon Nanas, Jatinegara, Jakarta Timur. Polisi sendiri telah meminta keterangan pasangan mesum itu. Keduanya mengaku sudah menikah siri.

Lihat juga video 'Oknum PNS Bintan Diduga Berbuat Mesum di Dalam Mobil':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/mei)