Debat Pilkada Medan

Akhyar Jelang Debat Perdana: Apa yang Ditanya, Kita Jawab Gamblang

Ahmad Arfah - detikNews
Sabtu, 07 Nov 2020 14:15 WIB
Akhyar Nasution (Ahmad Arfah-detikcom)
Akhyar Nasution (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

Debat perdana pasangan calon (paslon) Pilkada Medan segera dimulai. Calon Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, mengaku siap untuk debat kali ini.

"Kita siap saja semua, apa yang ditanya, apa yang bisa kita jelaskan kepada warga Kota Medan, akan kita jelaskan secara gamblang," kata Akhyar di Hotel Grand Marcure, Medan, Sabtu (7/11/2020).

Akhyar mengatakan pihaknya tidak melakukan persiapan khusus menjelang debat ini. Dia mengatakan pada debat ini pihaknya akan turut didampingi politikus PKS, Mardani Ali Sera

"Secara peraturan hanya dua orang, ketua tim satu Bang Ibrahim dan Bang Mardani Ali Sera," ucapnya.

Sebelumnya, Akhyar mengatakan dirinya dan calon Wakil Walkot, Salman Alfarisi, bakal memaparkan sejumlah program unggulan mereka. Salah satunya program ATM beras.

"Alhamdulillah paslon Akhyar Nasution-Salman Alfarisi telah menyiapkan beberapa rencana kerja ke depan, antara lain Kedai Medan Berkawan ini adalah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Medan," kata Akhyar Nasution di rumah pribadinya, Jalan Intertip, Jumat (6/11).

"Kemudian menyiapkan ATM beras melalui rumah-rumah ibadah kita. Pemko akan membantu peralatan mesin ATM, berasnya berasal dari sedekah masyarakat di sekitar rumah ibadah tersebut, baik masjid, gereja, dan lainnya. Yang mana ini akan memberikan jaminan kepada warga bahwa tidak ada lagi warga yang tidak makan," ujar Akhyar.

Debat pertama Pilkada Medan bakal digelar hari ini. Materi yang menjadi bahasan nantinya tentang peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Temanya tentang meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah," kata komisioner KPU Medan Nana Miranti saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (3/11).

(haf/haf)