Round-Up

Miris Ibu Hamil Jualan Ganja Gegara Suami Tak Kerja

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 07 Nov 2020 05:32 WIB
Polisi tangkap ibu hamil di Sumut gegara jual ganja (dok. Istimewa)
Foto: Polisi tangkap ibu hamil di Sumut gegara jual ganja (dok. Istimewa)
Mandailing Natal -

Seorang ibu berinisial LR di Mandalin Natal, Sumatera Utara harus merasakan hidup di balik jeruji lantaran tersangkut kasus narkoba. Dia diciduk karena kedapatan jual ganja.

Penangkapan LR ini dilakukan pada Selasa 27 Oktober lalu di Kelurahan Kayu Jati, Panyabungan. Dalam penangkapan iu, turut diamankan 3,1 kilogram ganja kering.

Kasat Narkoba Polres Madina, AKP Manson Nainggolan menuturkan, Ganja yang didapat ditemukan disimpan dalam tas. Rencananya, ganja itu bakal dijual di Sibolga.

"Setelah kita mengumpulkan informasi dari masyarakat, kita menuju lokasi dan personel melakukan penggerebekan. Kita menemukan 3,1 kg ganja yang disimpan di dalam tas yang akan diedarkan ke Kota Sibolga," sebut Manson, kepada wartawan, Kamis (5/11/2020).

Dari penangkapan itu, Polisi langsung bergerak melakukan pengembangan. Informasi yang didapat, LR juga berniat membawa ganja dari arah Padangsidimpuan ke Panyabungan. Hasil pengembangan itu satu pelaku lagi diamankan. Dia adalah JU baru berusia 23 tahun.

Sebanyak 15,1 kilogram ganja kering disita dari tangan JU.

"Setelah mendapat informasi dari tersangka pertama, selanjutnya polisi melakukan penggeledahan di angkutan tersebut, personel berhasil menemukan 15 bal ganja kering dengan berat 15,1 kg yang dibawa oleh JU (23). Dari keterangan JU, ganja akan diedarkan ke Provinsi Sumatera Barat," sebut Manson.

Manson menjelaskan, berdasarkan keterangan LR, bisnis haram ini sudah dua kali dilakukan. Mirinya dia menjalani jual beli narkoba saat sedang hamil anak kelimanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2