Polisi Bubarkan Tawuran Antarwarga di Pasar Karuwisi Makassar

Reinhard Soplantila - detikNews
Sabtu, 07 Nov 2020 03:26 WIB
ilustrasi tawuran
Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo
Makassar -

Aparat kepolisian membubarkan aksi tawuran antar warga di kawasan Pasar Karuwisi, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Saat tawuran, polisi sempat mengalami kesulitan menuju ke lokasi lantaran para pelaku sengaja memalang jalanan dengan bangku.

"Menerima laporan dari masyarakat telah terjadi tawuran, seperti kemarin dia palang dari arah (jalan) Kerung-kerung dari (Jalan Andi) Pettarani juga. Itu bangku jualan di pasar dia jadikan palang jalanan, sengaja untuk menghambat anggota yang hendak menuju ke TKP," ujar Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Makassar, Aiptu Andi Fachruddin, pada Sabtu (7/11/2020).

Aksi bentrokan itu terjadi di tengah area pasar Karuwisi, pada Sabtu (7/11) dini hari. Tawuran itu diduga melibatkan warga dari wilayah Karuwisi dengan warga dari Maccini Parang.

Bentrok tersebut juga sangat meresahkan masyarakat, lantaran warga yang hendak melintas di area tersebut terhalang oleh para pelaku yang saling serang.

Aparat Polsek Makassar yang tiba ke lokasi dengan menggunakan mobil patroli dan bersenjata lengkap berhasil mengamankan lokasi. Namun, tidak ada satupun pelaku tawurang yang ditangkap lantaran mereka terlebih dahulu kabur.

"Untuk pelaku sudah hilang, lari setelah kita datang. Tidak ada yang diamankan karena lari semua," tutur Andi Fachruddin.

Lanjut Andi Fachruddin, meski tidak mendapati barang bukti senjata tajam, para pelaku diduga saling serang dengan menggunakan batu dan petasan di lokasi."Tidak ada (senjata tajam), cuma tadi ada petasan dan batu (di lokasi)," lanjut dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2