Video Sumpah Habib Rizieq yang Diunggah Mahfud Md Berasal dari 2019

Danu Damarjati - detikNews
Jumat, 06 Nov 2020 22:26 WIB
Habib Rizieq saat bersumpah tidak akan mengemis bantuan dari pemerintah RI. (Kanal YouTube Front TV)
Habib Rizieq saat bersumpah tidak akan mengemis bantuan dari pemerintah RI. (Kanal YouTube Front TV)

Sumpah Rizieq tidak akan meminta bantuan Indonesia ini ramai dibahas di media sosial. Awalnya, politikus Partai Gerindra Fadli Zon mengkritik apa yang disebut sebagai ketidakadilan pemerintah RI terhadap Habib Rizieq Syihab di Arab Saudi. Bentuknya adalah tidak diberikannya bantuan hukum oleh pemerintah RI ke Rizieq, tidak seperti yang diberikan ke Reinhard Sinaga di Inggris.

"Reynhard di Inggris yang jelas-jelas super kriminal dan memalukan Indonesia diberi bantuan hukum. Habib Rizieq Shihab (HRS) di Saudi Arabia malah dipojokkan pernyataan-pernyataan Menko @mohmahfudmd n Dubes RI di Saudi. Sungguh tak adil n ironis. Selamat datang HRS! #AhlanWaSahlanIBHRS @Menlu_RI," tulis Fadli Zon di akun Twitter-nya, @fadlizon, Jumat (6/11/2020) pagi.

Mahfud Md kemudian membalas dengan mencantumkan video Rizieq itu.

"Pak Fadli Zon, awal2 saya jadi menkopolhukam sy sdh mencoba menghubungi teman2 yg dekat dgn Rizieq. Maksud sy akan membantu jika diperlukan. Tapi sy dikirimi video sumpah bhw dia tak mau bantuan pemerintah. Coba lihat ini. Bgmn kalau kita mau membantu tapi ditolak? Kok salah trs?" cuit Mahfud Md, Jumat (6/11/2020) malam hari.

Halaman

(dnu/idn)