Mahfud Unggah Video Rizieq Tolak Dibantu, Begini Reaksi Fadli Zon

Danu Damarjati - detikNews
Jumat, 06 Nov 2020 21:53 WIB
Politikus Gerindra Fadli Zon mengusulkan agar pemerintah memberikan gelar Kota Perjuangan kepada Bukittinggi.
Fadli Zon (Jeka Kampai/detikcom)
Jakarta -

Fadli Zon yang sebelumnya memprotes Mahfud Md soal ketiadaan bantuan hukum dari pemerintah RI untuk Habib Rizieq kini mendapatkan balasan. Mahfud mengunggah video yang menunjukkan sebenarnya Rizieq sendiri yang menolak dibantu pemerintah. Fadli Zon bereaksi melihat video balasan dari Mahfud itu.

"Pak @mohmahfudmd, sy tak tahu latar belakang penyataan HRS tsb. Mungkin sj ada peristiwa atau pengalaman tertentu yg mengiringinya. Namun kalaupun HRS tak mau minta bantuan pemerintah, bukan berarti boleh dipojokkan atau malah dipersulit. Bukankah begitu?" balas Fadli Zon via akun Twitter @fadlizon, Jumat (6/11/2020).

Saling balas Twitter ini telah turut dikomentari banyak akun lain. Bahkan Mahfud Md sendiri juga segera membalas cuitan Fadli Zon yang menyinggung soal latar belakang pernyataan Rizieq yang bersumpah menolak bantuan pemerintah RI di video itu.

"Konteksnya sbg pemerintah sy mau membantu tapi dijawab dgn video itu. Kalau kita mau bantu kan hrs punya dokumen dan tandatangan dia. Bagaimana kita mendapatkan itu sementara selain ada sumpah bgt dia tak melaporkan masalahnya ke KBRI. Dari mana kita bisa membantu tanpa dokumen?" cuit Mahfud Md lewat akun Twitter @mohmahfudmd.

Mahfud bahkan sempat membalas akun yang menyindir Fadli Zon. Akun bernama Monika itu menyebut Fadli Zon suka ngelindur kalau berbicara, maka sebaiknya Fadli Zon kehilangan pita suara saja supaya tidak asal berbicara.

"Monika, kalau kehilangan pita suara masih bisa ngetweet loh. Kan ngetweet pakai jari gini. TP @fadlizon itu teman sy berselancar di Twitter. Dulu RUU HIP itu dia jg yg menyalahkan Pemerintah pd-hal dibuat oleh lembaga dia, DPR. Rupanya itu mainan dia agar RUU batal. Beres," balas Mahfud ke Monika.

Selanjutnya
Halaman
1 2