Cerita Warga soal Aksi Mesum Pasangan di TPU Kebon Nanas Jaktim

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Jumat, 06 Nov 2020 20:03 WIB
Kuburan yang jadi lokasi mesum pasangan di TPU Kebon Nanas, Jakarrta Timur
Kuburan yang jadi lokasi mesum pasangan di TPU Kebon Nanas, Jakarrta Timur (Luqman Arunanta/detikcom)
Jakarta -

Video aksi mesum pasangan di TPU Kebon Nanas, Jatinegara, Jakarta Timur, viral di media sosial. Peristiwa itu juga menjadi perhatian warga sekitar lokasi.

Warga RT 1/RW 6 Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Syarif (68), tidak menyangka ada kejadian mesum di dekat tempat tinggalnya. Syarif mengaku tidak mengetahui kapan kejadian tersebut, namun dia mencurigai adanya pasangan yang belakangan sering lewat sekitar pemakaman.

"Kadang-kadang mereka jam 10.00 WIB siang datang sampai sore, cuma ngobrol-ngobrol doang yang saya tahu, kita kan nggak tahu (apa yang dilakukan pasangan itu), kita kan dari jauh nggak sampai sana makamnya kan. Kita nggak merhatiin mereka kan soalnya, saya pikir orangnya sudah agak tua kan yang laki-laki, kalau yang perempuan kayak agak muda," kata Syarif saat ditemui di TPU Kebon Nanas, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (6/11/2020).

Syarif menduga, pelaku mesum bukan dari warga sekitar. Jika memang warga melihat kejadian itu, sebut Syarif, pasti sudah ada laporan.

"Kalau di sini mereka nggak tahu warga sini nggak tahu, apalagi sini banyak anak-anak main burung. Kalau ada anak-anak lihat ada yang berbuat, pasti lapor kita," kata Syarif.

Seorang petugas pengamanan dalam (pamdal), Hidayat, mengaku baru mengetahui ada kejadian itu. Ia juga tidak tahu kapan peristiwa itu terjadi.

"Tidak, baru pertama kali ini kita informasi (ada perbuatan mesum)," ungkap Hidayat saat ditemui di TPU Kebon Nanas, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (6/11/2020).

Sementara itu, Kapolsek Jatinegara Kompol Darmo mengatakan pihaknya akan menyelidiki kejadian itu. Polisi akan mengecek ke lokasi.

"Nanti kita selidiki. Posisinya di mana kita cari tahu," kata Kapolsek Jatinegara Kompol Darmo saat dihubungi detikcom, Jumat (6/11/2020).

(mea/mea)