Ketua RT di Petamburan Ingatkan soal Protokol COVID Saat Sambut Habib Rizieq

Wilda - detikNews
Jumat, 06 Nov 2020 14:53 WIB
Habib Rizieq Syihab memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, Senin (23/1/2017). Ia diperiksa sebagai saksi untuk Kasus Simbol Palu Arit di Mata Uang Rupiah baru.
Habib Rizieq Syihab (Foto: Hasan Alhabsy)

Jeki mengungkapkan warganya sudah sangat rindu dan menantikan kepulangan Rizieq ke Indonesia. Menurut Jeki, Rizieq adalah sosok panutan yang mampu menjaga ketertiban wilayah maupun nasional.

"Semua merindukan Habib, panutan yang memang suaranya itu didengar, baik itu sifatnya ketertiban wilayah seperti itu ataupun nasional ya seperti itu ya. Jadi tokoh seperti itu memang kita juga jaga, kita cintai," ungkapnya.

Di Petamburan sendiri, terlihat gang menuju rumah Habib Rizieq diramaikan oleh spanduk-spanduk kecil ucapan selamat datang. Spanduk itu terbentang dengan warna latar yang berwarna-warni sampai ke depan pagar hitam rumah Rizieq.

Spanduk itu bertulisan 'ahlan wa sahlan' berbahasa Arab. Kemudian tulisan 'selamat datang IMAM BESAR UMAT ISLAM INDONESIA DR AL HABIB MUHAMMAD RIZIEQ SYIHAB, LC, MA, DPMSS'. Tertulis juga seruan 'AYO REVOLUSI AKHLAQ' berwarna merah.

Diketahui, Habib Rizieq akan tiba di Indonesia pada Selasa (10/11) mendatang. Sesampai di Bandar Soekarno-Hatta, Cengkareng, Rizieq dan keluarga akan langsung ke kediaman di Petamburan Jakarta Pusat.

Rizieq akan beristirahat pada dua hari pertama, yakni Rabu dan Kamis. Namun pada hari itu, Rizieq bersedia menemui para tamu yang bersilaturahmi.

"Jadi kalau nanti ada kawan-kawan para habaib, para ulama, para kiai yang ingin bertemu, berjumpa, bersilaturahmi, yaitu sudah mengetahui pengumuman ini bahwa pada hari tersebut saya berada di mana," kata Rizieq.

Halaman

(azr/azr)