Ketua RT di Petamburan Ingatkan soal Protokol COVID Saat Sambut Habib Rizieq

Wilda - detikNews
Jumat, 06 Nov 2020 14:53 WIB
Habib Rizieq Syihab memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, Senin (23/1/2017). Ia diperiksa sebagai saksi untuk Kasus Simbol Palu Arit di Mata Uang Rupiah baru.
Habib Rizieq Syihab (Foto: Hasan Alhabsy)
Jakarta -

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab akan pulang ke Tanah Air pada Selasa (10/11) dan dijadwalkan langsung menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat. Ketua RT 2/4 Petamburan III Jeki Marino mengimbau warga tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus Corona (COVID-19) saat menyambut Rizieq di kediamannya.

"Untuk masa pandemi, sebenarnya kita sudah sama-sama tahu imbauan dari pemerintah sampai ke rakyat sudah tahu standardisasinya ya seperti itu. Hanya saja, kalau sudah massa banyak, seperti itu, kita mungkin satu sama lain, saling membantu ya, tidak bisa diarahkan untuk satu sisi, dari ke-RT-an atau ke-RW-an, kita saling menjaga dan sudah mengerti ya. Saya rasa seluruh Indonesia sudah mengerti, saya harap protokol harus dijaga," kata Jeki kepada wartawan di Jalan Paksi, Petamburan III, Jakarta Pusat, Jumat (6/11/2020).

Jeki mengimbau warganya saling menjaga satu sama lain demi kenyamanan di sekitar. Sebab, kata Jeki, wilayah Petamburan sempat berada di zona merah virus Corona.

"Mengingat kita punya track record juga di Petamburan sempat zona merah gitu ya, ya alhamdulillah kan berangsur-angsur sudah baik ya. Itu yang kita jaga, karena kan kalau zona merah orang menandanya bahasanya itu kurang nyaman kalau dari orang-orang sekitar untuk keluar gitu ya, seperti itu. Itu harapan itu kita tidak ingin terjadi, makanya diimbau jaga masing-masing di wilayah seperti itu," ungkapnya.

Ketua RT 2/4 Petamburan III Jeki MarinoKetua RT 2/4 Petamburan III Jeki Marino (Wilda N/detikcom)

Jeki enggan berkomentar banyak terkait kewajiban Rizieq yang harus menjalani karantina 14 hari sepulang dari luar negeri sesuai anjuran pemerintah. Jeki hanya menyebut pihak Rizieq sudah pasti paham akan hal itu.

"Seharusnya kan kita memang mengikuti aturan pemerintah, tapi kita kembalikan lagi, mungkin mereka juga punya protokoler sendiri yang sifatnya memang disterilisasi di wilayah area dia sendiri. Saya rasa beliau tahu kok masalah itu dan menjaga itu," katanya.

Sementara itu, Jeki menyebut pihaknya tidak melakukan penjagaan ekstra menjelang kepulangan Rizieq. Ia menyebut penjagaan itu hanya bersifat internal seperti dari laskar Front Pembela Islam.

Jeki mengungkap warga Petamburan sudah merindukan Habib Rizieq. Simak di halaman selanjutnya. >>>

Selanjutnya
Halaman
1 2