ADVERTISEMENT

Tak Bayar Sewa Hotel di Kuta Bali Rp 3,7 Juta, WN Inggris Ditangkap

Angga Riza - detikNews
Kamis, 05 Nov 2020 17:21 WIB
WN Inggris, Scott James Deakin (25) ditangkap karena tidak bayar sewa hotel.
WN Inggris, Scott James Deakin (25), ditangkap karena tidak bayar sewa hotel. (Dok. Polsek Kuta)
Denpasar -

Polisi menangkap warga negara asing (WNA) asal Inggris bernama Scott James Deakin (25) karena tidak membayar kamar hotel tempatnya menginap di Kuta, Badung, Bali. Pelaku menginap di kamar hotel sejak 21 Juli hingga 1 Agustus dengan tagihan Rp 3.700.000.

Pelaku awalnya memesan hotel secara online pada Selasa (21/7/2020). Namun situs penyedia layanan hotel tersebut membatalkan pesanan karena kartu kredit pelaku fraud.

Saat akan check in, pelaku juga ditolak oleh petugas hotel karena booking-annya dibatalkan oleh jasa layanan penyedia layanan hotel. Namun pelaku berkukuh untuk tetap check in dan mengaku telah melakukan transaksi online melalui bank luar negeri.

"Terlapor check in di hotel dan mengaku sudah mem-booking Hotel lewat online, setelah dicek oleh pihak hotel ternyata booking-an itu di-cancel oleh pihak karena kartu kreditnya fraud (tidak ada uang)" kata Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu Made Putra Yudistira melalui keterangan tertulis, Kamis (5/11).

Petugas hotel lalu menghubungi pelaku memberitahukan bahwa uang yang dijanjikannya belum masuk, namun tak ada balasan. Pelaku diketahui pelaku telah meninggalkan kamar hotel pada Sabtu (1/8).

"Terlapor sekitar pukul 10.00 Wita pergi meninggalkan hotel, tetapi barang-barangnya masih ada di dalam kamar, dan sampai sekarang terlapor tidak kembali ke Hotel hanya lewat pesan WA saja berjanji akan kembali ke hotel," ujarnya.

Setelah menerima laporan dari pihak hotel, polisi akhirnya menangkap pelaku pada Minggu (25/10). Kasus ini masih ditangani polisi.

"Selanjutnya pelaku diamankan ke Polsek Kuta guna proses lebih lanjut," tuturnya.

(idh/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT