Jenazah Nenek Sebatang Kara di Sulsel Baru Ditemukan Usai 6 Hari Meninggal

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 05 Nov 2020 13:01 WIB
Ilustrasi jenazah
Ilustrasi (Foto: dok. Thinkstock)
Jeneponto -

Peristiwa pilu menimpa nenek bernama Hj Naharia (70) di Jeneponto, Sulawesi Selatan. Dia meninggal dunia tetapi baru diketahui enam hari kemudian karena selama ini sang nenek hidup sebatang kara di rumahnya.

"Almarhumah tinggal sendiri di rumahnya selama ini," kata Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul kepada wartawan, Kamis (5/11/2020).

Dia mengatakan suami korban lebih dulu meninggal dunia, sementara anak-anak korban sudah memiliki keluarga masing-masing.

"Ada ji keluarganya (anak-anaknya), tapi sudah berkeluarga semua dan punya tempat tinggal sendiri," kata Syahrul.

Jasad nenek Naharia ditemukan di rumahnya di Kecamatan Turatea, Jeneponto, Rabu (4/11). Penemuan jasadnya bermula ketika warga sekitar mencium bau tak sedap dari dalam rumah korban.

"Kemudian warga melaporkan bau tersebut kepada Camat Turatea Syamsul Ardi, yang kantornya tidak jauh dari rumah korban," beber Syahrul.

Setelah Camat setempat turun tangan, ia kemudian meminta warga mendobrak rumah korban. Saat itulah warga menemukan Nenek Naharia sudah dalam keadaan meninggal.

"Diperkirakan almarhumah sudah meninggal kurang lebih 5-6 hari baru ditemukan," tutur Sayhrul.

Belum diketahui penyebab pasti meninggalnya korban. Namun polisi menduga karena faktor umur dan penyakit diabetes yang selama ini diderita korban.

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban," pungkas Syahrul.

(nvl/nvl)