Polisi Selidiki Laporan soal Guru SMAN 58 DKI Ajak Pilih Ketua OSIS Seagama

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 04 Nov 2020 21:28 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Guru SMA Negeri 58 Jakarta berinisial TS yang viral karena mengajak murid-murid memilih ketua OSIS yang seagama dilaporkan ke Polres Jakarta Timur. Laporan tersebut masih diselidiki polisi.

"Masih lidik, baru juga LP-nya. Pokoknya laporan kita tindak lanjuti," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP Imron Ermawan kepada wartawan, Rabu (4/11/2020).

Dihubungi terpisah, Waka Polres Jakarta Timur AKBP Stefanus Tamuntuan memastikan laporan itu akan segera ditindaklanjuti oleh kepolisian. Menurutnya, polisi akan segera menindaklanjuti laporan itu dengan melakukan pemanggilan terhadap terlapor.

"Iya, nanti kan ditindaklanjuti sama Reskrim. Reskrim pasti akan panggil," ujar Stefanus.

Seperti diketahui, kasus tersebut bermula dari pesan guru TS ke murid-muridnya yang viral di media sosial. Guru TS meminta murid-murid dalam grup WA Rohis 58 memilih paslon 3 dalam pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS karena beragama Islam.

"Assalamualaikum...hati2 memilih ketua OSIS Paslon 1 dan 2 Calon non Islam...jd ttp walau bagaimana kita mayoritas hrs punya ketua yg se Aqidah dgn kita," demikian pesan guru TS dalam tangkapan layar grup WA 'Rohis 58' yang beredar di media sosial.

Selanjutnya
Halaman
1 2