Jejak Rencana Kepulangan Habib Rizieq ke RI hingga Tiket Sudah di Tangan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 04 Nov 2020 12:42 WIB
Jakarta -

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab hari ini mengumumkan jadwal kepulangannya ke Indonesia. Sebelum akhirnya mengumumkan sendiri kepulangannya, Habib Rizieq berkali-kali dikabarkan akan pulang dari Arab Saudi.

Berdasarkan catatan detikcom, hingga Rabu (4/11/2020), Habib Rizieq sudah enam kali dikabarkan akan pulang ke Tanah Air. Habib Rizieq sudah di Arab Saudi sejak April 2017. Sebelumnya, dia belum bisa pulang karena terganjal masalah overstay visa dan isu pencekalan.

Kabar terbaru soal kepastian kepulangan Habib Rizieq disampaikan menantunya, Habib Hanif Alatas. Ia menyebut surat izin keluar Habib Rizieq dari Arab Saudi telah diterbitkan dan akan segera pulang ke Indonesia.

"Ada kabar gembira dari Makkah Al Mukaromah, alhamdulillah berkat kita aksi, Allah SWT bela Imam Besar," kata Hanif dalam orasi penutup demo FPI dkk di Kedubes Prancis, Jakarta Pusat, Senin (2/11).

Hari ini Habib Rizieq mengumumkan sendiri jadwal kepulangannya ke Indonesia dan direncanakan akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng pada Selasa, 10 November 2020.

Berikut ini jejak kepulangan Habib Rizieq hingga tiket kepulangan sudah di tangan:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3