Sidak 3 November: 5 Berita Teraktual Hari Ini

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 03 Nov 2020 22:22 WIB
Pemilu Amerika: Poin-poin penting dalam debat terakhir pilpres - Covid-19, Hunter Biden, dan imigrasi
Capres AS, Donald Trump dan Biden (Foto: BBC World)
Jakarta -

Pemilihan presiden Amerika Serikat (pilpres AS) menjadi perbincangan hangat karena sosok yang akan menjadi presiden berikutnya dinantikan. Kemudian Jerinx SID dituntut selama tiga tahun penjara dalam perkara 'IDI kacung WHO' juga ikut menjadi berita terhangat.

Berita mengenai pernikahan Sherina Munaf dan Baskara Mahendra Putra, serta Malioboro bebas kendaraan bermotor juga menjadi perbincangan. Berita mengenai Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menandatangani UU Cipta Kerja menjadi yang terpopuler.

Rangkuman berita-berita hangat itu ditampilkan dalam tayangan video, berjudul 'TRUMP VS BIDEN DAN RIBETNYA PEMILU AMERIKA! SIDAK!: 3/11/2020' yang diunggah akun YouTube CXO Media. Rangkuman berita setiap harinya dikemas secara ringan dan ditayangkan setiap pukul 21.00 WIB.

Berikut rangkuman 5 berita teraktual hari ini:

1. Jerinx SID Dituntut 3 Tahun Penjara

Sidang lanjutan Jerinx SID dalam perkara 'IDI kacung WHO' digelar hari ini dengan agenda pembacaan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU). Di persidangan, Jerinx SID dituntut 3 tahun penjara dan denda Rp 10 juta.

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa I Gede Ari Astina alias Jerinx dengan pidana penjara selama 3 tahun dan denda sebesar Rp 10 juta subsider 3 bulan kurungan dikurangi selama terdakwa ada dalam tahanan dengan perintah tetap berada dalam tahanan," kata JPU Otong Hendra Rahayu dalam pembacaan tuntutan, Selasa (3/11/2020).

"Bahwa terdakwa I Gede Ari Astina alias Jerinx telah terbukti secara sah dan meyakinkan menurut hukum bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan yang dilakukan secara berlanjut," ucap Otong.

2. Pernikahan Sherina Munaf

Kabar bahagia kali ini datang dari Sherina Munaf dan Baskara Mahendra Putra. Keduanya hari ini resmi menikah. Hal tersebut diketahui melalui salah satu unggahan.

"Kami ingin menyampaikan kabar bahagia, bahwa pada hari Selasa, 3 November 2020 telah berlangsung akad nikah putra dan putri kami, Sinna Sherina Munaf dengan Baskara Mahendra Putra," buka unggahan tersebut yang diterima detikcom.

Dalam keterangan yang didapat, akad nikah tersebut hanya dihadiri oleh kedua orang tua dari Sherina dan Baskara.

"Mengingat masih dalam kondisi pandemi bahwa akad nikah hanya dihadiri oleh kedua orang tua mempelai dan saksi dengan protokol kesehatan yang ketat," sambung keterangan tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3