ADVERTISEMENT

Andre Rosiade Sayangkan Gubernur Sumbar Bikin Pesta Nikah Anak 3 Hari

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 03 Nov 2020 10:35 WIB
Erick Thohir dan Andre Rosiade/Dok Istimewa
Andre Rosiade/Dok Istimewa
Jakarta -

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bakal menggelar pesta pernikahan anaknya selama tiga hari. Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengkritik rencana pesta itu karena dianggap tidak menunjukkan rasa keprihatinan di tengah pandemi.

"Memang benar adalah hak semua masyarakat untuk menikah. Tapi sebagai pemimpin dan pejabat harusnya menjadi contoh dan teladan," tutur Andre kepada wartawan, Selasa (3/11/2020).

Pria yang juga merupakan anggota Komisi VI DPR ini menyatakan apa yang dilakukan oleh Irwan selaku Gubernur Sumatera Barat tersebut masuk kategori berlebihan. Jika memang merasa harus digelar pesta, lanjut Andre, cukup satu hari.

"Sampai mengadakan pernikahan 3 hari berturut-turut. Mohon maaf pak Gubernur. Kalau mau menikahkan anak cukuplah 1 hari Pestanya. Menurut saya bapak kurang Raso dan Pareso," tutur Andre.

Ketua Harian Ikatan Keluarga Minang ini menegaskan kritiknya terhadap Irwan ini bukan serangan personal. Kritik tersebut dilontarkan berkaitan dengan posisi Irwan sebagai gubernur Sumbatera Barat.

"Mohon maaf saya bukan mau mengkritik Personal. Tapi sekali lagi anda Gubernur. Anda Penjabat. Tolong berikan contoh yang baik bagi masyarakat," kata Andre.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT