Golkar Tak Persoalkan Jika Ada Gubernur Naikkan UMP demi Pilpres 2024

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Senin, 02 Nov 2020 21:31 WIB
Politikus Golkar Zulfikar Arse Sadikin.
Politikus Golkar, Zulfikar Arse Sadikin (Rolando/detikcom)
Jakarta -

Kalangan pengusaha menilai kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2021 yang dilakukan sejumlah gubernur berkaitan dengan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Ketua DPP Partai Golkar Zulfikar Arse Sadikin tidak mempermasalahkan jika memang ada gubernur yang menggunakan membuat kebijakan itu karena kepentingan di Pilpres 2024.

"Kalau itu dikaitkan dengan kepentingan election juga tidak jadi soal," ujar Zulfikar kepada wartawan, Senin (2/11/2020).

Anggota Komisi II DPR RI ini menilai pemimpin daerah yang ingin naik tingkat menjadi pemimpin negara perlu membuat kebijakan nyata yang berpihak kepada masyarakat.

"Justru pemimpin daerah termasuk pemimpin partai politik yang ingin naik level menjadi pemimpin nasional musti dari awal menghadirkan kebijakan-kebijakan dan agenda-agenda yang nyata-nyata menunjukkan kepekaan, kepedulian, dan keberpihakan kepada kepentingan masyarakat luas," ucapnya.

Menurut Zulfikar, seorang kepala daerah harus berani bertindak tegas. Terlebih, saat rakyatnya sedang mengalami kesulitan.

"Bagi saya, dalam keadaan apapun, terlebih saat ada masalah, pemimpin di tingkatan apa pun harus berani bertindak dan berbuat untuk yang dipimpin," ungkap Zulfikar.

Selanjutnya, dorongan kepada gubernur untuk berlomba-lomba:

Selanjutnya
Halaman
1 2