Demo di Kedubes Prancis Usai, Massa FPI Bubarkan Diri

Sachril Agustin - detikNews
Senin, 02 Nov 2020 16:42 WIB
Kondisi di Jalan MH Thamrin Setelah Massa FPI Bubar
Kondisi di Jalan MH Thamrin Setelah Massa FPI Bubar (Sachril/detikcom)
Jakarta -

Aksi yang dilakukan Front Pembela Islam (FPI) dan organisasi masyarakat (ormas) lainnya di Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis, Jakarta Pusat (Jakpus), telah selesai. Massa membubarkan diri.

Pantauan detikcom, Senin (2/11/2020) pukul 16.04 WIB, unjuk rasa yang dilakukan di Kedubes Prancis ini selesai setelah massa mendengar orasi dari menantu Habib Rizieq Syihab, Habib Muhammad Hanif bin Abdurrahman Al Attas. Mobil komando pun beranjak meninggalkan lokasi usai Hanif berbicara. Mobil komando pergi ke arah Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

Kondisi di Jalan MH Thamrin Setelah Massa FPI BubarMassa FPI Bubar (Sachril/detikcom)

Massa pun membubarkan diri ke berbagai arah. Ada yang pergi meninggalkan lokasi ke Jalan MH Thamrin arah Patung Kuda Arjuna Wiwaha atau ke Jalan Wahid Hasyim.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto meminta massa pulang dengan hati-hati dan tertib. Selain itu, ada prajurit marinir yang membentuk barisan untuk melakukan pengamanan.

Sementara itu, petugas Dinas Kehutanan mulai membersihkan sampah sisa demo. Saat ini aparat sedang membuka pagar kawat berduri di Jalan MH Thamrin. Kendaraan belum dapat melintas.

Simak halaman berikutnya soal orasi dari Habib Hanif terkait pemenggalan guru di Prancis.

Selanjutnya
Halaman
1 2