Kecam Pernyataan Macron, Massa Demo 211 Bakar Baju Berbendera Prancis

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Senin, 02 Nov 2020 16:28 WIB
Jakarta -

Sejumlah massa dari Front Pembela Islam (FPI) dan organisasi masyarakat (ormas) lainnya yang tergabung dalam massa demo 211 melakukan aksi di Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis, Jakarta Pusat (Jakpus). Massa mengecam Presiden Prancis Emmanuel Macron dan membakar baju bergambar bendera Prancis.

Pantauan detikcom, Senin (2/11/2020) pukul 15.36 WIB, FPI menyatakan pernyataan sikap atas Presiden Prancis Emmanuel Macron. Usai mendengarkan pernyataan sikap, massa menyanyikan yel-yel 'bakar, bakar, bakar si Macron. Bakar sih Macron sekarang juga'.

Tak diketahui dari mana baju ini berasal. Namun, baju bergambar bendera Prancis itu tiba-tiba sudah berada di tengah massa 211.

Beberapa orang pun memegang baju berlogo Prancis ini. Setelah dipegang, baju itu dibakar.

Massa aksi 211 membakar baju berbendera Prancis sebagai bentuk mengecam pernyataan Presiden Prancis Emmanuel MacronMassa aksi 211 membakar baju berbendera Prancis (Sachril/detikcom)

Yel-yel 'bakar, bakar, bakar si Macron. Bakar sih Macron sekarang juga' masih dinyanyikan ketika baju ini dibakar. Beberapa massa FPI pun berjaga agar tidak ada orang yang mendekat.

Usai membakar baju ini, sejumlah massa melakukan salat Asar berjemaah. Seperti apa suasananya di Jalan MH Thamrin?