Didesain Ulang, 4 Halte TransJ yang Dirusak Pendemo Akan Dilengkapi Coffee Shop

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Senin, 02 Nov 2020 11:18 WIB
Halte TransJakarta di Jalan MH Thamrin dirusak perusuh demo Omnibus Law UU Cipta Kerja. Saat ini halte tersebut sudah mulai diperbaiki.
Foto: Halte TransJ yang Dirusak Massa Perusuh Diperbaiki (Rengga Sancaya)
Jakarta -

Sejumlah halte TransJakarta dirusak oleh massa demo yang menolak omnibus law UU Cipta Kerja pada awal Oktober 2020. Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan pihaknya akan membangun ulang halte yang dirusak.

"Halte-halte ini nantinya akan dibuat dengan konsep yang modern dan kekinian, di mana pelanggan tidak hanya terlayani mobilitasnya dari sisi kebutuhan transportasi, tetapi juga bisa menjadikan transportasi sebagai bagian dari gaya hidup dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari," ujar Jhony melalui keterangan tertulisnya, Senin (2/11/2020).

Jhony mengatakan akan ada 4 halte yang akan di desain ulang. Empat halte dimaksud, yakni Halte Sarinah, Halte Bundaran HI, Halte Tosari dan Halte Dukuh Atas 1.

"Setidaknya akan ada 4 (empat) halte yang akan dilakukan re-design yakni Halte Sarinah, Halte Bundaran HI, Halte Tosari dan Halte Dukuh Atas. Rencananya, keempat halte tersebut akan dibangun berbeda dari halte-halte TransJakarta lainnya yakni akan dibangun dengan dua lantai," katanya.

Lebih lanjut, Jhony menggambarkan, empat halte yang akan didesain ulang itu nantinya memiliki dua lantai. Untuk lantai dasar digunakan sebagai tempat menurunkan dan menaikkan penumpang.

"Untuk di lantai dasar akan menjadi tempat berlangsungnya kegiatan transportasi seperti biasanya, yakni proses penaikan dan penurunan pelanggan, ruang tunggu pelanggan dan lainnya," ucap Jhony.

Sementara lantai atasnya akan dibangun restoran dan coffee shop. Bahkan, galeri juga akan dibangun di empat halte tersebut.

"Sementara untuk di lantai atas, rencananya akan berlangsung berbagai macam kegiatan untuk pemenuhan segala kebutuhan pelanggan seperti adanya resto, coffee shop, viewing galery dan semacamnya yang bisa dinikmati seluruh pelanggan setia kami," katanya.

"Dengan konsep ini, diharapkan pelanggan bisa merasakan pengalaman yang menyenangkan dan berbeda saat menggunakan layanan TransJakarta. Direncanakan halte dengan konsep baru ini ditargetkan sudah bisa dinikmati pada quartal 3 tiga tahun 2021 mendatang," imbuh Jhony.

Tonton video 'Perusak Halte TransJ Saat Demo Ricuh Omnibus Law Ditangkap Polisi':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2