Bareskrim Panggil Refly Harun Terkait Kasus Ujaran Kebencian Gus Nur Besok

Kadek Melda L - detikNews
Senin, 02 Nov 2020 08:32 WIB
Pakar hukum
Refly Harun dipanggil Bareskrim Polri terkait kasus ujaran kebencian Gus Nur, Selasa (3/11). (Muhammad Ridho/detikcom)
Jakarta -

Bareskrim Polri menjadwalkan pemanggilan kepada Refly Harun terkait kasus ujaran kebencian Sugi Nur Rahardja alias Gus Nur. Polri mengatakan Refly akan dipanggil besok.

"Iya, info dari penyidik demikian (dipanggil), rencananya besok 3 November 2020, pukul 10.00 WIB," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono saat dimintai konfirmasi, Senin (2/11/2020).

Refly dipanggil sebagai saksi. Keterkaitannya, video kasus ujaran kebencian Gus Nur berasal dari video sesi tanya jawab dengan Refly.

"Dipanggil sebagai saksi dari tersangka SN," ujar Awi.

Wawancara Eksklusif Gus NurWawancara Eksklusif Gus Nur (2odetik)

Gus Nur ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ujaran kebencian karena diduga menghina Nahdlatul Ulama (NU). Bareskrim Polri memastikan siapa pun yang terlibat dalam kasus ini akan dipanggil untuk diperiksa.

"(Gus Nur tersangka tunggal) Sementara demikian, kita tunggu saja, masih berproses. Tentunya nanti siapa pun yang terlibat dalam pembuatan konten YouTube ini, tentunya akan dipanggil semua. Siapa yang rekam, yang wawancarai, yang ngedit, siapa yang unggah atau upload," kata Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (27/10).

Simak video 'Gus Nur: Saya Terpancing Pertanyaan Refly Harun':

[Gambas:Video 20detik]



Sudah ada 4 saksi yang diperiksa dalam kasus ini. Simak di halaman selanjutnya. >>>

Selanjutnya
Halaman
1 2