Round-Up

Senator Asal Bali Melawan Tuduhan Anjurkan Seks Bebas Pakai Kondom

Tim detikcom - detikNews
Senin, 02 Nov 2020 08:10 WIB
arya wedakarna
Foto: instagram @aryawedakarna

Arya menyatakan akan melapor ke polisi terkait tuduhan menganjurkan seks bebas asal memakai kondom pakai kondom. Komunikasi dengan pihak kepolisian telah dilakukan.

"Oh iya (akan lapor polisi), kemarin kita sudah komunikasi dan ini kan kejadian yang berulang-ulang," terang Arya.

Menurut Arya, kejadian serupa pernah terjadi beberapa kali. Dia pun menekankan tidak akan membiarkan kejadian tersebut terulang lagi.

"Dan yang memotong video-video saya ini kan adalah kelompok dari caleg gagal yang merupakan kompetitor saya di 2019. Jadi video yang dipotong berulang-ulang ini sudah cukup sering, cukup membuat kegaduhan, dan selama ini saya sebagai satu-satunya DPD di periode kedua ini saya harus bersikap, nggak bisa dibiarkan," papar Arya.

Bukti-bukti bahwasanya ada pihak yang sengaja memperburuk citra Arya diklaim telah dikantongi. Arya menyebut tuduhan perihal seks bebas ini murni karena politik.

"Dan apalagi kemarin sudah ada bukti jelas bahwa sepertinya dari kelompok-kelompok yang memang kalah kompetisi dengan saya. Jadi murni tentang politik," sambung dia.

Arya tidak sekali ini saja diterpa tuduhan. Pria berlatar belakang sebagai dosen itu pernah didemo oleh masyarakat yang tergabung dalam Perguruan Sandhi Murti beberapa hari lalu. Warga mendemo karena Arya dianggap melecehkan simbol agama yang disucikan masyarakat Bali.

Aksi demo tersebut digelar di kantor DPD Bali, Jalan Cok Agung Tresna Renon, Denpasar, Bali, Rabu (28/10). Unjuk rasa tersebut sempat ricuh saat Arya Wedakarna menemui pendemo.

Halaman

(zak/aik)