Alasan Fadjroel Singgung Rintisan Jokowi-Ahok soal Transportasi DKI Juara Dunia

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 01 Nov 2020 15:07 WIB
Stafsus Presiden Fadjroel Rachman (Andhika-detikcom)
Fadjroel Rachman (Andhika/detikcom)
Jakarta -

Cuitan Fadjroel Rachman yang menyinggung Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) soal DKI Jakarta yang terpilih sebagai kota terbaik di dunia dalam Sustainable Transport Award 2021, ramai disorot. Fadjroel menjelaskan lebih lanjut mengenai cuitannya tersebut.

"Saya sebagai warga Jakarta pribadi ingin menghormati semua pihak dari Bang Yos, Pak Jokowi, Pak Ahok dan Pak Anies yang bekerja keras mewujudkan transportasi publik untuk warga Jakarta," kata Fadjroel saat dimintai konfirmasi, Minggu (1/11/2020).

Fadjroel sebelumnya mengunggah cuitan terkait transportasi publik di Jakarta. Cuitan itu diberi tanda ~FR, yang berarti cuitan pribadi. Sedangkan cuitan resmi diberi tagar #Jubir.

"Akhirnya semua pekerjaan transportasi publik yang dirintis Presiden @jokowi & @basuki_btp dari #MRTJakarta #LRTJabodebek #KeretaApiBandara #6TolDalamKota juga #TransJakarta Pak Sutiyoso mendapatkan penghargaan. Terimakasih @aniesbaswedan sudah melanjutkan ~ FR #JakartaJuaraDunia," cuit Fadjroel.

Sedangkan kabar mengenai Jakarta menerima penghargaan terkait transportasi publik itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta lewat Twitter. Anies mengatakan penghargaan itu sebagai bentuk persembahan bagi warga Jakarta.

"Ya, Jakarta terpilih sebagai kota terbaik di dunia dalam sustainable transport award 2021. Pada warga Jakarta, penghargaan ini dipersembahkan. Kita bersyukur dan bersyukur, atas pengakuan dunia ini, selamat untuk warga Jakarta!," tulis Anies dalam caption video yang diunggahnya.

Tonton juga 'Indonesia Ditargetkan Jadi Negara Berpenghasilan Tinggi Dunia Tahun 2045':

[Gambas:Video 20detik]

(knv/gbr)