BMKG Prediksi Seluruh Wilayah DKI Jakarta Diguyur Hujan Siang ini

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 31 Okt 2020 06:08 WIB
Ilustasi fokus Hujen Eksrem Guyur Jakarta (bukan buat insert) (Ilustrasi: Mindra Purnomo/detikcom)
Foto: Ilustasi Hujan Lebat Guyur Jakarta (Ilustrasi: Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta -

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan akan terjadi di seluruh wilayah DKI Jakarta siang ini. Hujan akan berlangsung hingga malam hari di sejumlah wilayah.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jaksel, Jaktim, Jakpus, Jakut, dan Jakbar pada siang dan sore hari," tulis BMKG melalui website resminya, Sabtu (31/10/2020).

Pada pagi hari, BMKG memperkirakan hujan ringan hanya akan terjadi di Kepulauan Seribu. Sementara wilayah lainnya akan diprediksi cerah hingga berawan.

Menjelang siang hari, hujan lebat diprediksi akan terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Kemudian wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat akan diguyur hujan sedang sedangkan hujan ringan diperkirakan terjadi di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Kemudian saat malam hari, BMKG memprediksi wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur akan tetap digugur hujan ringan. Sementara wilayah lainnya akan berawan.

Kondisi hujan ringan diprediksi akan tetap berlangsung di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu hingga dini hari. Sementara itu Jakarta Pusat dan Jakarta Utara akan berawan tebal.

(maa/maa)