Polisi Terapkan One Way Arah Jakarta di Puncak Bogor Siang Ini

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Jumat, 30 Okt 2020 13:16 WIB
One way di Puncak Bogor arah Jakarta (Foto: Sachril/detikcom)
One way di Puncak Bogor arah Jakarta (Sachril/detikcom)
Bogor -

Polisi kembali memberlakukan one way atau sistem satu arah di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor. Kali ini, one way diterapkan untuk jalur yang mengarah ke Jakarta.

Pantauan detikcom, Jumat (30/10/2020) di Simpang Gadog, Megamendung, Kabupaten Bogor, sekitar pukul 12.55 WIB, polisi memberlakukan one way atas ke bawah atau dari Puncak Pass menuju Ciawi dan Jakarta.

Kendaraan dari Ciawi menuju Puncak Pass tidak dapat melintas pada penerapan one way ini. Akses jalur menuju Puncak tampak telah ditutup dengan road barrier di Jalan Raya Gadog.

One way di Puncak Bogor arah Jakarta (Foto: Sachril/detikcom)One way di Puncak Bogor arah Jakarta. (Sachril/detikcom)

Hal yang sama terlihat untuk kendaraan dari arah Jakarta. Kendaraan dari exit Tol Ciawi sudah tidak dapat melintas menuju Jalan Raya Puncak dari penerapan one way ini. Kondisi arus lalu lintas untuk kendaraan dari atas ke bawah ini ramai lancar.

Masih ada sisa kendaraan di Jalan Raya Puncak arah ke Cisarua dalam penerapan one way atas ke bawah ini. Dengan memakai mobil Satlantas, polisi mendorong sisa mobil yang ada agar tidak terjebak dalam penerapan one way yang sedang diberlakukan.

Ada juga polisi yang melakukan pengamanan dan pengaturan di sekitar lokasi. Belum diketahui sampai kapan one way di kawasan Puncak ini diterapkan.

(mae/mae)