One Way Selesai, Jalur Puncak Bogor Kembali Normal Dua Arah-Lalin Lancar

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Jumat, 30 Okt 2020 09:48 WIB
Jalur Puncak Bogor pukul 08.30 WIB.
Jalur Puncak Bogor pukul 08.30 WIB. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Bogor -

Sistem satu arah (one way) di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, telah selesai. Arus lalu lintas kembali normal dua arah.

Pantauan detikcom, pukul 09.03 WIB, Jumat (30/10/2020), arus lalu lintas di Jalan Raya Puncak sudah bisa dilalui kendaraan dari dua arah. Kendaraan dari arah Ciawi menuju Puncak Pass atau sebaliknya bisa melaju tanpa adanya hambatan.

Terpantau tidak ada kepadatan kendaraan. Ada bus dan truk yang melintas juga di jalur Puncak. Namun bus dan truk yang ada bukanlah kendaraan sumbu 3 ke atas. Polisi pun melakukan pengamanan di sekitar lokasi.

"Saya laporkan untuk situasi arus lalu lintas di Puncak, sudah normal 2 arah. Memang tadi ada kepadatan pagi tadi, kita berlakukan one way kurang-lebih 30 menit. Namun sudah (sekarang) sudah normal kembali," ujar KBO Lantas Polres Bogor Iptu Ketut, di Simpang Gadog, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jumat (30/10).

Ketut menambahkan Jalan Raya Puncak diberlakukan one way sekitar pukul 08.00 WIB tadi karena ada antrean sekitar 500 meter dari Simpang Gadog. Dia mengatakan jalur Puncak dinormalkan dua arah sekitar pukul 08.30 WIB.

Untuk siang nanti, belum diketahui apakah akan diberlakukan one way lagi atau tidak. Sebab, kata dia, penerapan sistem one way dilakukan situasional.

"Kita melihat situasi arus. Cuma kita mengantisipasi kendaraan-kendaraan yang setelah check out atau berwisata, itu yang kita antisipasi. Kalau ada kepadatan, kita laksanakan one way yang ke arah Jakarta," tandas dia.

(idn/idn)