KRL Bekasi-Kota Alami Kendala di Kampung Bandan, Sejumlah Rute Direkayasa

Zunita Putri - detikNews
Jumat, 30 Okt 2020 11:37 WIB
KRL melintas di kawasan Rawajati, Jakarta, Jumat (14/12/2018). Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan
Foto ilustrasi KRL: Dok. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Jakarta -

Kereta Rel Listrik (KRL) commuter line di Stasiun Kampung Bandan mengalami kendala. Dampak dari kendala itu, sejumlah rute KRL yang menuju Bekasi-Jakarta Kota via Pasar Senen dan Jatinegara direkayasa.

VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba membenarkan adanya kendala KRL di Stasiun Kampung Bandan. Kendala itu terjadi sejak pukul 09.40 WIB, Jumat (30/10/2020), saat ini petugas KRL sudah berada di lokasi.

"Saat ini petugas dari PT KAI dan KAI Commuter sudah berada di lokasi. Para pengguna di dalam kereta telah dibantu petugas untuk menuju peron Stasiun Kampung Bandan," ujar Anne kepada wartawan, Jumat (30/10/2020).

Anne juga mengatakan PT KAI membuat rekayasa pola rute KRL yang menuju ke Jatinegara, Bekasi-Jakarta Kota via Pasar Senen, dan dari Jatinegara menuju Bogor. Dia meminta maaf kepada pengguna KRL atas kendala ini.

"Selama kendala operasional dalam penanganan, KAI Commuter melaksanakan rekayasa pola operasi perjalanan KRL," katanya.

Berikut rute rekayasa KRL tujuan Jatinegara dan Bekasi-Jakarta Kota via Pasar Senen:

- KRL Loop Line dari arah Bogor tujuan Jatinegara perjalanan hanya sampai Stasiun Angke
- KRL dari arah Bekasi tujuan Jakarta Kota yang melalui Pasar Senen perjalanan hanya sampai Stasiun Kemayoran.
- KRL dari arah Jatinegara tujuan Bogor langsung dari arah Jatinegara, menuju Stasiun Manggarai, dan seterusnya ke arah Bogor.

Pengguna KRL juga bisa mengakses rute KRL melalui aplikasi KRL Access. Anne mengimbau pengguna KRL tetap memperhatikan keselamatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Untuk posisi terkini KRL yang akan melintas di stasiun para pengguna dapat mengakses aplikasi KRL Access, termasuk untuk memantau kepadatan di sejumlah stasiun," jelasnya.

(zap/dhn)