Sempat Dialihkan Saat Reuni 212, Rute TransJ Kembali Normal

Isal Mawardi - detikNews
Minggu, 02 Des 2018 13:15 WIB
Bus TrasnJ kembali melintas seusai acara Reuni 212. (Isal Mawardi/ detikcom)
Jakarta - Rute bus TransJakarta (TransJ) yang melintas di sekitar Monas, Jakarta Pusat, sempat dialihkan karena dengan adanya massa Reuni Mujahid 212. Namun selepas kegiatan tersebut, sejumlah bus TransJ sudah dapat kembali melintas untuk melayani penumpang.

"Koridor 1 : Blok M - Kota sudah beroperasi normal melayani pelanggan," tulis akun Twitter @PT_TransJakarta, Minggu (2/12/2018).


Selain koridor 1, rute yang sudah kembali normal adalah Rute 6A Ragunan-Monas via Kuningan, rute 6B Ragunan-Monas via Semanggi, rute 9D Pasar Minggu-Tanah Abang, rute GR2 Tanah Abang Explorer, serta rute 8K Batusari-Tanah Abang. Halte TransJ pun terlihat mulai dipenuhi penumpang yang menunggu bus.

Dari pantauan, sejumlah bus TransJ sudah melintas di Halte Bank Indonesia ke arah Monas maupun sebaliknya. Kondisi halte terlihat tidak terlalu ramai.


Sedangkan untuk moda transportasi lain, yaitu kereta rel listrik (KRL), berdasarkan pantauan langsung, sangat padat, terutama di Stasiun Juanda dan Stasiun Gondangdia. VP Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa menyebut peningkatan penumpang di kedua stasiun itu pada saat aksi itu mencapai 15 kali lipat dibanding hari biasa.

Sebelumnya, perjalanan TransJ koridor 1 dan 2 mengalami pengalihan rute karena adanya massa di Monas.

Tonton video 'Selain Teuku Wisnu, Ini Deretan Artis yang Hadir di Reuni 212':

[Gambas:Video 20detik]

(haf/dhn)