Operasi Zebra, Polisi Bagi-bagi Beras ke Pengemudi Truk di GT Cikunir

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Jumat, 30 Okt 2020 11:34 WIB
Ditlantas Polda Metro Jaya bagi-bagi beras di GT Cikunir 2 Bekasi
Ditlantas Polda Metro Jaya bagi-bagi beras di GT Cikunir 2 Bekasi (Luqman Arunanta/detikcom)
Bekasi -

Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar Operasi Zebra di Gerbang Tol (GT) Cikunir 2, Bekasi. Dalam operasi ini, polisi membagi-bagikan beras ke pengemudi truk.

Pantauan detikcom, Jumat (30/10/2020), Operasi Zebra di lokasi dipimpin Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo. Sambodo langsung membagikan beras dan masker ke pengemudi truk di lokasi.

Sambodo menghampiri pengemudi truk yang hendak masuk gerbang tol. Karung beras itu dia serahkan sambil melakukan sosialisasi soal operasi zebra dan protokol COVID-19.

"Pak ini dalam rangka operasi zebra, ada bakti sosial. Ini maskernya untuk ganti, ini selebaran untuk dibaca. Tetap pakai masker ya," kata Sambodo di lokasi.

Sambodo mengatakan, ada sekitar 4.000 paket beras yang dibagikan kepada pengemudi truk dan angkutan umum. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka kegiatan simpatik Operasi Zebra.

Sambodo mengatakan, Operasi Zebra kali ini dilakukan dengan mengedepankan kegiatan simpatik preventif. Selain mengedukasi pengendara soal keselamatan berlalu lintas, polisi juga melakukan kegiatan sosial di tengah pandemi COVID-19 ini.

"Maka sesuai perintah pimpinan penindakan dengan tilang pada Operasi Zebra Jaya 2020 ditiadakan. Jadi seluruhnya sifatnya edukasi, persuasi, dan memberikan kegiatan-kegiatan simpatik kepada masyarakat berupa pembagian masker, sembako, dan sebagainya. Itulah sebabnya pada hari ini kami jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan pembagian sembako berupa beras sebanyak per paketnya 5 kg sebanyak kurang lebih 4.000 paket pada hari ini di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya," ujarnya.

Kegiatan simpatik ini dilakukan serentak di 5 titik gerbang tol. Selain itu, Satlantas Polres juga melakukan pembagian sembako lainnya di lingkungan masyarakat.

"Satlantas Polres melakukan pembagian sembako dan nasi bungkus dalam kegiatan 'Jumat Barokah', semua dilakukan dalam rangka operasi zebra untuk memberikan kegiatan simpatik kepada masyarakat," jelas Sambodo.

(mei/mei)