Round-Up

Bentrok FBR-Pemuda Pancasila di Ciledug Bikin Kapolsek Terluka

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 29 Okt 2020 21:20 WIB
Ilustrasi tawuran
Foto: Ilustrasi bentrokan antarwarga (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Bentrokan antarormas Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila (PP) kembali terjadi. Kali ini di Ciledug, Kota Tangerang. Massa ormas yang membawa senjata tajam melukai Kapolsek Ciledug Kompol Wisnu Wardana yang hendak melerai.

Beruntung, luka yang dialami Kompol Wisnu tak parah. Bentrokan terjadi kemarin (28/10) malam, pukul 23.00 WIB di Jalan HOS Cokroaminoto, Kota Tangerang, Banten.

"Itu dari PP Jakarta Selatan tuh. Kalau dari Ciledug, nggak ada tuh. Iya betul (bentrokan antara FBR dan PP)," kata Wisnu saat dihubungi detikcom, Kamis (29/10/2020).

"(Saya) bukan korban ini ya, cuman mau melerai aja pada saat mau bentrok kita lerai. Jadi kan ada yang bawa sajam tuh, mungkin nggak sengaja kena sajam. Tapi nggak ada masalah sih. Kita lagi berusaha melerai saja saat itu," jelas Wisnu.

Wisnu menceritakan sabetan senjata tajam melukai siku tangan kanannya. Dia langsung dievakuasi ke rumah sakit.

"Ada (luka jahit), ada. Nggak usah tanya berapa, pokoknya ada. Intinya nggak apa-apa, namanya risiko tugas, risiko jabatan. Nggak ada yang kritis ya. Cuman berobat aja ke rumah sakit dan habis itu pulang," tuturnya.

Polisi lalu menangkap dua orang dalam bentrokan antarormas ini. Kedua orang tersebut kedapatan membawa senjata tajam.

"Yang membawa sajam (senjata tajam) diamankan di Polres (Kota Tangerang). Ada dua orang yang membawa sajam sudah kita amankan," ucap Wisnu.

Selain Wisnu, ada tiga orang lainnya yang juga terluka akibat insiden bentrokan antara FBR dan PP. Namun Wisnu memastikan tak ada fasilitas umum di sekitar lokasi kejadian yang rusak.

"Ada tiga (korban luka). Ada yang sudah pulang, ada yang masih dirawat," sebut Wisnu.

Selanjutnya
Halaman
1 2