PD Sesalkan Pernyataan Mega, Sebut Tak Bijak Pertanyakan Sumbangsih Milenial

Elza Astari Retaduari - detikNews
Kamis, 29 Okt 2020 20:57 WIB
Kepala Bakomstra DPP Demokrat Ossy Dermawan (Dok. Pribadi)
Foto: Kepala Bakomstra DPP Demokrat Ossy Dermawan (Dok. Pribadi)
Jakarta -

Partai Demokrat (PD) menyesalkan pernyataan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang mempertanyakan sumbangsih kaum milenial. PD menilai tak seharusnya Megawati menggeneralisir kaum milenial dengan aksi anarkis sekelompok pemuda pada demo omnibus law UU Cipta Kerja.

"Saya pikir tidak bisa juga kita menggeneralisir bahwa seluruh aksi demo yang terjadi yang diikuti kaum milenial, utamanya terkait Omnibus Law belakangan ini, lantas dianggap semuanya merusak," ujar Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP PD Ossy Dermawan kepada wartawan, Kamis (29/10/2020).

Megawati menyoroti demo mahasiswa tolak omnibus law UU Cipta Kerja yang berakhir rusuh. Banyak fasilitas umum yang dirusak, bahkan dibakar seperti beberapa halte TransJakarta.

Ossy meminta Megawati tak asal tuduh kepada kaum milenial terkait demo anarkis lalu. Ia menyinggung soal kabar penyusup di aksi unjuk rasa mahasiswa yang menyebabkan kericuhan.

"Belakangan beredar pula informasi bahwa yang merusak bukanlah pihak pendemo, melainkan orang-orang yang disusupkan," kata Ossy.

Dia juga menyebut aksi demo mahasiswa menolak omnibus law perlu diapresiasi sebagai niat baik rakyat menyampaikan pesan dan kritiknya terhadap pemerintahan. Ossy menegaskan demonstrasi merupakan hak rakyat yang dilindungiundang-undang.

"Saya pikir juga tidak bijak jika kita mempertanyakan sumbangsih para kaum milenial terhadap bangsa dan negara. Karena bisa saja kaum milenial juga mempertanyakan apa sumbangsih pemerintah bagi kaum milenial dalam menggapai cita-cita mereka di masa depan," ucapnya.

"Yang terbaik, seluruh pihak saling menghargai dan menghormati sehingga didapatkan kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik lagi ke depan," tambah Ossy.

Didi IrawadiDidi Irawadi. (Foto: Ari Saputra/detikcom).

Sementara itu Ketua DPP PD Didi Irawadi menilai pernyataan Megawati sangat disesalkan. Ia berharap agar kaum milenial tidak disalahkan dalam demo anarkis beberapa waktu lalu.

"Sangat disesalkan pernyataan ibu Megawati. Silahkan salahkan demo yang anarkis, tetapi jangan tuduh kaum milenial penyebab demo anarkis. Konteks oleh Ibu Megawati sangat keliru dan tidak tepat, demo anarkis dikaitkan dengan milenial," ujar Didi Irawadi terpisah.

Selanjutnya
Halaman
1 2