Cabup Harno Janji Perhatikan Kesejahteraan Guru di Rembang

Angga Laraspati - detikNews
Kamis, 29 Okt 2020 15:51 WIB
Pilkada Rembang
Foto: Istimewa
Jakarta -

Guru Tidak Tetap (GTT) non-ASN dari Kecamatan Sluke, Kragan, dan Lasem satu suara mendukung kemenangan Calon Bupati Rembang Harno dan Wakil Bupati Bayu Andriyanto pada Pilkada Kabupaten Rembang mendatang. Koordinator GTT Kristianingsih mengatakan GTT di 3 wilayah tersebut berharap pasangan dengan nomor urut 1 ini mampu memimpin Rembang dan memberikan perhatian lebih kepada GTT.

"Kami dukung dan kami doakan agar pak Harno dan pak Bayu bisa dipercaya memimpin Rembang besok. Kami berharap kesejahteraan GTT dapat diperjuangkan," terang Kristianingsih dalam keterangan tertulis, Kamis (29/10/2020).

Hal itu diserukan dalam pertemuan rutin GTT yang digelar di rumah merah heritage Lasem, Rabu (28/10) kemarin. Dalam pertemuan tersebut turut dihadiri oleh calon wakil Bupati Bayu Andriyanto.

Lebih lanjut, Kristianingsih meyakini sosok pemimpin daerah layaknya pelayan masyarakat. Bukan justru malah sebaliknya masyarakat melayani pemimpinnya.

"Hal ini dapat dilihat dari keaktifan seorang pemimpin turun ke bawah mendengar aspirasi dan merealisasikannya," tutur Kristianingsih

Menanggapi curhatan para GTT Bayu Andriyanto mengaku bersyukur mendapat kepercayaan dari bagian lapisan masyarakat tersebut untuk mendengar keluh kesahnya selama ini.

"Kami komitmen dalam hal ini, utamanya sektor pendidikan ya. Dalam visi misi kami sudah kami cantumkan di poin 8, yakni peningkatan mutu kualitas pendidikan. Salah satu realisasinya adalah memperhatikan kesejahteraan para tenaga pengajarnya," pungkasnya.

(akn/ega)