Ngopi Bareng Milenial, Harno-Bayu Komitmen Buka Lapangan Kerja

Abu Ubaidillah - detikNews
Rabu, 21 Okt 2020 12:56 WIB
Pasangan nomor urut 1 Pilkada Rembang 2020, Harno-Bayu Andriyanto
Foto: istimewa
Jakarta -

Pasangan nomor urut 1 Pilkada Rembang 2020, Harno-Bayu Andriyanto menggelar ngopi bareng kaum milenial. Kaum milenial ini terdiri dari lintas komunitas dan mendeklarasikan diri dalam wadah bernama Milenial Rembang BerSATU.

Dialog interaktif dilakukan calon Bupati dan Wakil Bupati Rembang, Harno-Bayu dan Milenial Rembang BerSATU yang terdiri dari milenial komunitas hobi, seni, dan otomotif. Salah satu pembahasannya adalah terkait angka pengangguran dan komitmen pembukaan lapangan pekerjaan.

"Adapun komitmen Harno-Bayu dengan pemuda, yakni, membawa Rembang lebih baik dari sekarang dengan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya guna mengurangi pengangguran di Rembang. Diharapkan, Milenial Rembang Bersatu dapat menjadi garda terdepan untuk memenangkan Harno Bayu," kata Harno dalam keterangan tertulis, Rabu (21/10/2020).

Setelah mengikuti dialog, Milenial Rembang BerSATU sepakat mendukung kemenangan Harno-Bayu. Mereka ingin perubahan dan komitmen seorang pemimpin yang sejalan dengan pemikiran pemuda-pemudi Rembang.

Koordinator Milenial Rembang BerSATU, Tatit Dharma mengatakan pemuda-pemudi Rembang mendeklarasikan untuk membantu memenangkan Harno-Bayu dengan kesadaran diri karena memiliki visi dan misi yang sejalan.

"Jadi, pada dasarnya, mereka yang tergabung dalam Milenial Rembang Bersatu telah sepakat untuk mendukung dan memenangkan pasangan Harno-Bayu pada pilkada serentak 9 Desember mendatang," kata Tatit.

Puluhan milenial Rembang sepakat mendukung Harno Bayu karena memiliki visi misi restorasi perubahan yang bisa membawa Rembang lebih maju. Dengan jargon Maju Tanggap Kokoh (Matoh), Harno-Bayu dianggap sebagai sosok pemimpin berkarakter dan berkomitmen yang mampu memberikan solusi terbaik bagi Rembang.

(ega/ega)