Sambut Menlu AS Mike Pompeo, Menlu Retno: Selamat Datang Kembali

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Kamis, 29 Okt 2020 11:47 WIB
Menlu Retno Marsudi sambut kedatangan Menlu AS Mike Pompeo. (Dok Kemlu RI)
Menlu Retno Marsudi menyambut kedatangan Menlu AS Mike Pompeo. (Dok Kemlu RI)
Jakarta -

Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat Mike Pompeo tiba di Indonesia hari ini. Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menyambut kedatangan Mike dengan penuh kehormatan.

"Selamat datang kembali ke Jakarta. Sebuah kehormatan bagi saya bisa menerima kunjunganmu ke Indonesia setelah kunjungan terakhir sekitar dua tahun lalu," kata Retno dalam telekonferensi virtual dengan bahasa Inggris, Sabtu (29/10/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Mike menyapa masyarakat Indonesia. Mike mengaku senang bisa kembali mengunjungi Indonesia.

"Halo semuanya. Senang bertemu kalian lagi. Sangat bahagia bisa kembali ke Indonesia," ucap Pompeo.

Dalam kunjungan Mike ke Indonesia, Retno menjelaskan akan menguatkan kerja sama di berbagai sektor bersama Amerika Serikat. Kerja sama tersebut meliputi bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, hingga militer.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat Mike Pompeo tiba di Jakarta sebagai kunjungan penutup dari turnya ke empat negara Asia. Menlu AS itu akan mengadakan pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo dan Menlu Retno Marsudi.

Menlu Retno Marsudi sambut kedatangan Menlu AS Mike Pompeo. (Dok Kemlu RI)Menlu Retno Marsudi menyambut kedatangan Menlu AS Mike Pompeo. (Dok Kemlu RI)

Selanjutnya
Halaman
1 2