Wanita Ancam Bakar Balai Kota, Polisi Sayangkan Pemprov Lepas Begitu Saja

Dwi Andayani - detikNews
Kamis, 29 Okt 2020 08:46 WIB
Gedung Balai Kota DKI Jakarta.
Foto: Gedung Balai Kota DKI Jakarta (Ari Saputra/detikcom)

Diketahui, seorang perempuan membawa bensin mengancam membakar blok G gedung Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa (27/10) pagi. Pemprov menyebut perempuan tersebut mengalami gangguan jiwa karena mengaku sebagai presiden dan Rhoma Irama menjadi wapres.

Pemprov mengaku sudah melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Gambir. Perempuan itu disebut telah mengancam akan merusak aset negara.

"Saya sudah bersurat ke Polsek Gambir, melaporkan bahwa itu itu melakukan, mengancam perusakan aset pemerintah, dan mencemarkan nama baik," kata Kabiro Umum Pemprov DKI Jakarta Budi Awaludin saat dihubungi, Rabu (28/10).

Petugas di Balai Kota telah melepaskan wanita tersebut karena dianggap mengalami gangguan jiwa. Wanita tersebut juga membawa surat yang berisi keterangan aneh.

"Karena lihat isi surat cara ngomong. Teriak segala macam. Petugas kita saat itu hanya meng-ini-kan (mengamankan) barang bukti saja. Kita duga kayaknya ibu ini agak kenapa (gangguan jiwa). Akhirnya kita lepaskan lah," ucap Budi Awaludin.

Halaman

(dwia/jbr)