Wanita Ancam Bakar Balai Kota, Polisi Sayangkan Pemprov Lepas Begitu Saja

Dwi Andayani - detikNews
Kamis, 29 Okt 2020 08:46 WIB
Gedung Balai Kota DKI Jakarta.
Foto: Gedung Balai Kota DKI Jakarta (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Seorang wanita membawa bensin mengancam akan membakar gedung Balai Kota DKI Jakarta. Petugas di Balai Kota telah melepas wanita tersebut karena dianggap mengalami gangguan jiwa.

Polsek Gambir menyayangkan soal koordinasi pihak pengamanan dalam (pamdal) Balai Kota DKI. Polsek Gambir mengaku baru menerima laporan terkait peristiwa tersebut malam ini.

"Belum ada laporan ke kita, kita hanya terima surat pemberitahuan malam harinya jam 22.30 WIB. Padahal kejadian pagi," ujar Kanit Reskrim Polsek Gambir Kompol Gunarto saat dihubungi, Rabu (28/10/2020).

Polsek Gambir telah melakukan penyelidikan awal.

"Tadi pagi kami langsung respons ke sana jemput bola. Namun Balai Kota tutup, cuti bersama, itu keterangan pihak mereka. Jadi kami tidak bisa melakukan langkah," kata Gunarto.

Pihaknya menyayangkan petugas Pamdal Balai Kota yang tak sesegera mungkin melaporkan peristiwa pengancaman tersebut. Ditambah lagi, wanita yang datang mengancam tersebut dilepaskan begitu saja.

"Pihak Balai Kota tersebut ada pengamanan intern sendiri pamdal. Namun anehnya kenapa ada kejadian tersebut tidak diinfo ke kita dan pelaku tersebut dilepas begitu aja," kata Gunarto.

"Sekarang begitu rame baru tulis surat pemberitahuan ke kita," tuturnya.

Lihat juga video 'Massa Demo Ricuh Terobos Balai Kota DKI Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2