Gubernur Riau Tinjau Jalan Amblas di Perbatasan Kampar-Sumbar

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 22:00 WIB
Gubernur Riau Tinjau Jalan Amblas di Perbatasan Kampar-Sumbar (dok. Istimewa)
Foto: Gubernur Riau Tinjau Jalan Amblas di Perbatasan Kampar-Sumbar (dok. Istimewa)
Pekanbaru -

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, meninjau lokasi badan jalan amblas di Kabupaten Kampar yang berbatasan dengan Sumatera Barat (Sumbar). Orang nomor satu di Riau ini juga memberikan bantuan kepada tim cek pos yang bertugas di perbatasan.

"Tadi sore, Pak Gub bersama Kapolda, Damrem, dan jajaran meninjau posko di Kecamatan XIII Koto Kampar yang ada di perbatasan dengan Sumbar. Di perbatasan ada badan jalan yang amblas," kata Kadis Kominfo dan Statistik Riau, Chairul Riski, kepada detikcom, Rabu (28/10/2020).

Riski menyebutkan, lokasi badan jalan yang amblas itu tepatnya di jalan lintas Riau-Sumbar pada Km 92 di Desa Tanjung Alai Kecamatan XIII Koto Kampar. Kondisinya separuh badan sep yang amblas.

"Untuk sementara, jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan sejenis truk. Hanya bisa dilalui kendaraan kecil saja," kata Riski.

Riski mengatakan pihak kepolisian kini sudah mengalihkan arus lalu lintas dari kedua arah. Untuk sementara ini, arus lalu lintas dialihkan ke Kiliran Jao.

"Untuk kendaraan kecil yang melintas dilakukan sistem buka tutup," kata Riski.

Gubernur Riau Syamsuar bersama Forkompinda mengunjungi posko perbatasan untuk melihat kondisi langsung selama libur bersama. Karena jalan lintas tersebut merupakan arus padat untuk menuju liburan warga ke Sumbar.

"Pada kesempatan itu, Pak Gubernur Riau, memberikan bantuan kepada petugas yang berjaga di sana. Ada masker, ada bantuan makanan dan minuman, obat-obatan," kata Riski.

Namun menurut Riski, Gubernur Riau tidak hanya memberikan bantuan pada pos di perbatasan itu saja. Nantinya, Syamsuar juga akan meninjau lokasi posko perbatasan lainnya seperti di perbatasan Riau-Sumut dan Riau-Jambi.

"Jadi, bukan satu tempat saja. Nanti, Gubri bersama Forkompimda juga akan meninjau posko lainnya selama masa cuti bersama ini," tutup Riski.

(cha/jbr)