Jambret Tas Ibu-ibu Pedagang di JPO Cilandak Jaksel, Seorang Pria Ditangkap

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 15:48 WIB
Ilustrasi Begal, Rampok, Jambret. Andhika Akbarayansyah/infografis.
Ilustrasi jambret. (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Jakarta -

Aksi penjambretan terjadi di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Kali ini menimpa seorang pedagang bernama Heni Indrawati (41).

Peristiwa penjambretan terjadi pada Senin (26/10/2020), sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu korban tengah melintas di jembatan penyeberangan orang (JPO) Cilandak, Jakarta Selatan.

"Ketika korban ingin berangkat ke kantin area kantor Manhattan tempat korban berjualan, saat melewati JPO Cilandak tiba-tiba ada 1 orang laki-laki dari arah belakang menghampiri korban," kata Kapolsek Pasar Minggu Kompol Effy Zulkifli saat dimintai konfirmasi, Rabu (28/10/2020).

Pelaku sempat melakukan kekerasan fisik kepada korban. Korban yang kaget pun tidak berdaya dengan terjangan dari pelaku.

Dengan cepat, pelaku kemudian segera mengambil tas milik korban. Sontak, korban berteriak.

"Melihat pelaku yang berlari sambil membawa tas milik korban, saat itu korban spontan mengejar pelaku sambil berteriak 'jambret... jambret'," tutur Effy.

Warga yang mendengar teriakan korban lantas ikut mengejar pelaku. Pelaku atas nama Setiyo (30) ini pun akhirnya berhasil ditangkap warga.

Effy mengatakan saat ini pelaku telah diamankan di Polsek Pasar Minggu. Barang bukti milik korban pun telah berhasil dikembalikan.

Akibat perbuatannya tersebut, pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(mea/mea)