Hari Sumpah Pemuda 2020, Mahfud Bicara Pendidikan dan Pengentasan Kemiskinan

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 12:12 WIB
Mahfud Pimpin Rapat TGPF Penambakan di Papua
Foto: Mahfud Md (dok. Kemko Polhukam)
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md mengucapkan selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2020. Mahfud mengatakan, Sumpah Pemuda adalah tekad untuk bersatu dalam keberagaman.

"Selamat Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-92: 1928-2020. Capaian yang bernilai paling tinggi dari perjuangan bangsa Indonesia adalah sumpah dan tekat untuk bersatu dalam keberagaman (1928) yang kemudian dijalin dalam dasar dan ideologi negara: Pancasila (1945). Mari kita syukuri capaian ini," ujar Mahfud melalui akun Twitter resminya, Rabu (28/10/2020).

Mahfud mengatakan kewajiban anak bangsa adalah menjaga semangat Sumpah Pemuda. Serta melanjutkan perjuangan kemerdekaan dengan pembangunan.

"Kewajiban kita adalah menjaga warisan Sumpah Pemuda dan Kemerdekaan Indonesia ini dengan melakukan pembangunan," tuturnya.

Pembangunan yang dimaksud Mahfud adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Selain itu, upaya untuk memberantas kemiskinan.

"Antara lain, dengan upaya mencerdaskan kehidupan bangsa (pendidikan) dan memberantas kemiskinan (ekonomi) serta politik kesehatan untuk membangun kesejahteraan umum. Allahu Akbar," katanya.

(lir/imk)