One Way Selesai, Arus Lalu Lintas di Puncak Bogor Kembali Normal Dua Arah

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 10:41 WIB
Situasi arus lalu lintas di dua ruas jalan Bogor-Puncak
Situasi arus lalu lintas di dua ruas jalan Bogor-Puncak di Simpang Gadog, Megamendung. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Bogor -

Sistem satu arah (one way) di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk mengurai kemacetan libur panjang akhir bulan ini selesai dilakukan. Lalu lintas saat ini kembali normal.

Pantauan detikcom, Rabu (28/10/2020) pukul 09.51 WIB, di Simpang Gadog, Megamendung, Kabupaten Bogor, arus lalu lintas di Jalan Raya Puncak normal kedua arah. Kendaraan dari Ciawi menuju Puncak Pass atau arah sebaliknya, bisa melintasi jalur Puncak.

Namun arus lalu lintas dari Simpang Gadog menuju Cisarua atau menuju Puncak Pass masih tampak padat oleh kendaraan. Pengendara hanya bisa melaju dengan kecepatan rendah. Untuk arah ke Kota Bogor, arus lalu lintas ramai lancar.

Ada bus dan truk yang melintas juga di jalur Puncak. Namun bus dan truk yang ada bukanlah kendaraan sumbu 3 ke atas. Polisi pun masih melakukan penjagaan dan pengamanan lalu lintas di sekitar ruas jalan.

Diketahui, Jalan Raya Puncak diberlakukan one way ke atas atau dari Simpang Gadog menuju Puncak Pass, sekitar pukul 08.00 WIB tadi. Lalu lintas pun sempat macet pada pagi tadi.

Polisi mengungkap ada 6 titik kemacetan di jalur Puncak ini. KBO Lantas Polres Bogor Iptu Ketut menjelaskan titik kemacetan pertama ada di Pasir Muncang.

Lalu, titik kemacetan ada di Simpang Megamendung dan Simpang Loka Wiratama. Selain itu, lanjutnya, titik kemacetan di Jalan Raya Puncak juga ada di Pasar Cisarua.

"Kemudian Safari (Taman Safari Indonesia), (lalu) atas di Masjid Atta'Awun," ujar Ketut, di Simpang Gadog, Megamendung, Kabupaten Bogor, pagi ini.

(aud/aud)