Ada Kecelakaan Beruntun, Tol Layang Jakarta-Cikampek Sempat Ditutup

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 09:07 WIB
Jakarta -

Kecelakaan beruntun terjadi di jalan tol layang Jakarta-Cikampek Kilometer 14 arah Cikampek. Akses tol layang sempat ditutup sementara.

"Iya benar, untuk informasinya ini sekitar satu jam yang lalu. Ini sudah selesai. Sebelumnya sempat ditutup. Melibatkan kecelakaan beruntun," kata petugas call center PT Jasa Marga, Linda, saat dihubungi, Rabu (28/10/2020) sekitar pukul 08.30 WIB.

Linda mengatakan belum ada informasi jenis kendaraan yang terlibat kecelakaan. Belum diketahui pula ada-tidaknya korban jiwa dari insiden ini.

"Kami belum diinformasikan sama sekali, informasi lebih lengkap sendiri belum diinformasikan ke kami," katanya.

Saat ini, kondisi lalu lintas di jalan tol layang Jakarta-Cikampek sudah kembali normal. Namun terjadi kepadatan di Km 49 hingga Km 41 arah Cikampek.

"Kondisi untuk saat ini terpantau normal, terpantau ramai lancar hanya saja Km 49 sampai Km 41 ini ada kendaraan yang mengalami kendala di lajur kiri sedang dalam penanganan sehingga masih tersendat menuju lokasi saja," katanya.

Sementara itu, kemacetan juga terjadi di sejumlah titik di tol Jakarta-Cikampek. Kepadatan terjadi di Km 10 hingga Km 11.

"Untuk yang jalan bukan layangnya saat ini masih terjadi kepadatan di sekitar Cikunir Kilometer 10 sampai Kilometer 11. Selebihnya ramai lancar pada Cibitung-Cikarang, selebihnya ramai lancar," katanya.

Kepadatan turut terjadi di Karawang Barat-Karawang Timur Km 47-50. Kepadatan imbas penutupan rest area.

"Padat Karawang Barat-Karawang Timur, kepadatan dari Kilometer 47 hingga Km 50 imbas karena rest area yang Km 50 ditutup sementara saja," tuturnya.

Sedangkan arus lalu lintas di tol Jagorawi arah Bogor normal. Kendaraan terpantau ramai lancar.

Lihat juga video 'Elf Jurusan Ciamis-Cirebon Terjun ke Jurang, 1 Penumpang Tewas!':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/isa)