Round-Up

Perlawanan Rahayu Saraswati Setelah Dilecehkan Foto 'Coblos Udelnya'

Tim Detikcom - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 08:06 WIB
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Sara Djojohadikusumo)
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Instagram)

Cari Identitas Pembuat Konten Serangan

Terkait serangan ini, tim pengacara Sara sedang menelusuri identitas pengunggah konten tersebut. Namun pelaporan sendiri ke polisi tidak perlu menunggu siapa identitas penyerang Sara.

"Kami memang sedang menelusuri identitas asli dari pemilik akun, namun perlu diketahui untuk laporan di kepolisian itu pertama cukup identitas dari akunnya karena jejak digitalnya kan di kepolisian memiliki forensik dan bisa menelusuri ke mana," kata Ketua Tim Advokasi Hukum Muhamad-Saraswati, Maulana Bungaran.

Maulana menyatakan pencarian pemilik akun Facebook Bang Djoel yang mengunggah konten pelecehan dengan narasi 'coblos udelnya' itu akan memudahkan kerja kepolisian. Terkait kapan hendak melapor, Maulana masih menunggu jadwal dari Rahayu Saraswati.

"Kami kuasa hukum pada prinsipnya sedang melakukan persiapan-persiapan, kami siap kapan saja pada saat Mbak Sara bisa. Begini, ini kan delik aduan ya, karena ada unsur pelecehan ke Mbak Sara dan unsur permasalahan penghinaan atau pencemaran nama baik dugaannya karena dia delik aduan makanya harus Mbak Sara sendiri pelapornya. Kalau kami siap pas Mbak Sara bisa, kami siap mendampingi beliau," tutupnya.

Halaman

(elz/imk)